//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Ajaib, 3 Makanan Ini Sanggup Basmi Penderitaan Karena Diabetes

 

Me

pare

pare

rdeka.com – Tahukah kamu bahwa tubuh manusia mengubah gula menjadi energi dengan cara memanfaatkan kerja hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas. Well, saat makanan yang kamu konsumsi termasuk wajar, maka kerja pankreas tidak akan terganggu. Namun jika makanan yang kamu konsumsi tinggi akan gula dan berlebihan, maka akan terjadi masalah pada pankreasmu dan membuat penyakit diabetes muncul.

Penyakit diabetes sendiri seringkali menjadi mimpi buruk dunia kesehatan. Sebab diabetes seakan menjadi jalan pembuka bagi munculnya beberapa penyakit mengerikan lainnya. Namun, jika kamu merupakan seorang penderita diabetes, jangan putus asa. Sebab ada beberapa makanan yang bisa membantu meringankan penderitaan karena penyakit ini.

Paprika
Paprika yang memiliki rasa manis alami ternyata merupakan makanan yang efektif untuk membantu melancarkan peredaran darah dan mampu membersihkan tubuh dari racun. Secara tidak langsung, mengonsumsi paprika sangat bermanfaat untuk menurunkan kandungan gula dalam darah hingga meningkatkan kesehatan jantung.

Dandelion
Dandelion banyak diolah menjadi teh. Well, saat kamu rutin minum teh dandelion maka penyakit diabetesmu bisa menghilang secara perlahan. Sebab dandelion bermanfaat untuk meningkatkan fungsi hati yang bisa mendukung metabolisme glukosa dalam darah.

Pare
Walaupun memiliki rasa yang pahit, pare memiliki manfaat manis untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuhmu. Selain ditumis, kamu juga bisa mengukus pare demi mendapatkan olahan yang sehat.

Meski kamu menderita diabetes, bukan berarti kamu bisa cuek dengan kesehatan tubuhmu. Justru kamu harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi agar kesehatanmu tetap terjaga. Dan tidak ada salahnya pula jika kamu memperbanyak konsumsi makanan di atas serta konsumsi buah dan sayuran kaya serat.

Baca juga:

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 395,666 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: