//5T4T3
you're reading...
Merdeka

Negara Ini Bangun Jembatan Kaca Terpanjang Di Dunia

negara-ini-bangun-jembatan-kaca-terpanjang-dan-tertinggi-dunia

Merdeka.com – Jika Anda memiliki phobia terhadap ketinggian, sebaiknya jangan coba melintasi jembatan yang satu ini. Menjulang di atas ketinggian 300 meter, jembatan ini digadang-gadang bakal menjadi jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia.

Tentu bisa Anda bayangkan sensasi tegang yang dirasakan saat melintasi jembatan. Jembatan ini terbentang di Zhangjiajie Grand Canyon, Provinsi Hunan, China.

Jembatan Zhangjiajie ini masih dalam proses pembangunan dan belum seratus persen selesai. Namun kemunculannya sudah banyak menyita perhatian masyarakat dunia. Terbukti ketika beberapa waktu lalu foto-foto jembatan dirilis, sudah banyak orang yang terkagum-kagum dan penasaran ingin mengunjunginya.

Jembatan kaca Zhangjiajie dibangun dengan panjang 430 m dan tinggi 300 meter di atas ngarai. Alas jembatan sengaja dibuat dari panel kaca dengan ketebalan hingga 5 cm.

Pihak pengembang menargetkan jembatan ini sudah bisa beroperasi bulan Mei 2016 mendatang dan akan mampu menampung hingga 800 orang pada satu waktu.

Rencananya, jembatan ini akan digunakan sebagai arena catwalk fashion show dan menjadi tempat permainan bungee jumping tertinggi di dunia.

Sebelumnya, China juga pernah membuat jembatan kaca yang diklaim sebagai yang terpanjang di wilayah Yuntai pada Oktober 2015 lalu. Namun jembatan tersebut retak dan sempat menuai kepanikan pengunjung. Dari peristiwa itu, pihak pengembang banyak mengambil pelajaran sehingga bisa menciptakan konstruksi jembatan yang lebih baik.

(Sumber: Roughguides.com)

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “Negara Ini Bangun Jembatan Kaca Terpanjang Di Dunia

  1. ngeri banget , gimana kalau roboh tuh jembatan???

    Posted by mhr99 | 19 Maret 2016, 2:12 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: