//5T4T3
you're reading...
Merdeka

Penembakan Sambil Tanya Agama Terjadi Di AS, 10 Orang Tewas

penembakan-sambil-tanya-agama-terjadi-di-kampus-as-10-orang-tewas

Merdeka.com – Tragedi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Insiden terjadi di kampus Umpqua Community College di kota Roseburg, Negara Bagian Oregon, Kamis (1/10), pukul 10.30 waktu setempat. Sejauh ini korban tewas dilaporkan mencapai 10 orang, melukai tujuh orang lainnya.

The New York Times melaporkan, Jumat (2/10), pelaku dilaporkan remaja berusia 26. Saat menjalankan aksinya, pelaku, disebut-sebut bernama Chris Harper Mercer, sempat menanyakan agama para korban.

Hal itu dijelaskan saksi Kortney Moore (18) yang selamat dari maut. “Dia sempat meminta orang-orang di sekitarnya berdiri lalu mengatakan agama mereka. Setelah itu dia mulai menembak,” ujarnya.

Sheriff Douglas County, John Hanlin, mengatakan pelaku tewas dua jam setelah menjalankan aksi kejinya karena baku tembak dengan aparat. Dia khawatir jumlah korban tewas bisa bertambah. “(10 tewas) adalah informasi paling akurat yang dapat kami berikan sejauh ini,” kata Hanlin.

Chris menembak mati mahasiswa dan dosen yang berada di dua gedung berbeda. Awalnya pelaku menyambangi kelas bahasa Inggris di Gedung Snyder, Kampus Umpqua. Terdengar tembakan, mengenai dosen perempuan paruh baya yang hendak menutup pintu kelas.

Seorang mahasiswa yang sedang mengikuti pelajaran, Cassandra Welding (20) mengaku melihat sendiri gerak-gerik Chris sebelum beraksi. “Tadinya dia hanya berdiri saja di luar kelas, saya menyadari ada yang tidak beres sampai dia mulai menembak.”

Selanjutnya, pelaku bergerak ke kawasan Fakultas MIPA. Korban paling banyak berjatuhan di sana.

Polisi kini berusaha menyelami motif Chris. Dia diduga kuat sempat bercakap-cakap di jejaring sosial, menanyakan pendapat orang-orang bagaimana bila dia melakukan penembakan massal di kampus. Bila akun itu benar milik Chris, maka dia terinspirasi kasus penembakan di Universitas California pada 2014 yang menewaskan tujuh orang termasuk pelaku.

[ard]

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: