//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Butuh Waktu 20 Tahun Antre Haji Di Kalsel

ka'bah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan provinsi dengan antrean terpanjang untuk pendaftar haji baru, yaitu mencapai 20 tahun. Sedangkan yang “tersingkat” adalah Provinsi Sulawesi Utara yaitu 9 tahun.

Sekitar 93 persen dari calhaj yang berangkat setiap tahunnya belum pernah berhaji. 42 persen yang berangkat juga umumnya mengenyam pendidikan dasar, sehingga diperlukan dukungan dari petugas haji yang berkualitas dan profesional.

Mantan Sekjen Kemenag RI, Bahrul Hayat, Ph.D, mengatakan penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional yang berat dan kompleks, namun mulia. Karena itu, komitmen petugas PPIH merupakan dasar untuk menjadi petugas haji yang baik.

Pada sisi lain, Irjen Kemenag RI, M Jasin, mengatakan Kementerian Agama RI beserta kementerian terkait terus berupaya memperbaiki penyelenggaraan ibadah haji.

Pihaknya pun akan terus melakukan pengawasan agar penyelenggaraan haji maksimal, dengan menekan penyimpangan hingga seminimal mungkin. Tahun ini, berbagai hal teknis sudah diperbaiki. Mulai dari pemondokan, transportasi, dan konsumsi, terutama di Makkah dan Madinah.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: