//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Anak Korban Penculikan: Saya Tanya Prabowo Dimana Ayah?

prabowo1

Merdeka.com – Cerita kelam para keluarga 13 orang hilang pada 1998 masih menjadi tanda tanya. Padahal, kasus tersebut sudah 16 tahun berlalu. Namun, belum juga ada titik terang.

Anak Yadin Muhidin, salah satu aktivis yang masih hilang, Novridaniar Dinis (18) mengaku sampai sekarang mengaku tak pernah lelah mencari keberadaan ayahnya.

“13 Aktivis itu belum kembali. Jejaknya, sepatunya, kaos kakinya belum kembali,” kata Dinis di bilangan Cikini, Jakarta, Senin (23/6).

Dinin menceritakan, sebagai salah satu terduga pelaku pelanggaran HAM, Prabowo Subianto seharusnya mengetahui di mana keberadaan para aktivis tersebut. Maka itu, dia kerap bertanya melalui media sosial twitter kepada Prabowo.

“Kerjaan saya mention Prabowo. Saya selalu menanyakan apa yang dilakukan, dikerjakan ayah saya,” ungkapnya.

Menurut Dinis, para keluarga sebenarnya hanya ingin mengetahui keadaan para korban penculikan tersebut. Bahkan, dirinya tiap malam menangis lantaran teringat ayahnya.

“Untuk jawaban hidup atau mati saja susah. Saya tiap malam nangis,” terangnya.

Untuk diketahui, sejumlah aktivis pro-demokrasi dihilangkan paksa oleh alat-alat negara menjelang pelaksanaan Pemilu 1997 dan Sidang Umum MPR 1998.

Selama periode itu, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mencatat 23 orang telah dihilangkan. Dari jumlah itu, satu orang ditemukan meninggal (Leonardus Gilang), 9 orang dilepaskan penculiknya dan 13 lainnya masih hilang hingga hari ini.

Mereka yang belum kembali adalah Wiji Thukul, Petrus Bima Anugrah, Herman Hendrawan, Suyat, Yani Afri, Sonny, Dedi Hamdun, Noval Al Katiri, Ismail, Ucok Siahaan, Hendra Hambali, Yadin Muhidin dan Abdun Nasser.

[
did]

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: