//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Sering Mengantuk Saat Berkerja? Ini Alasannya

Merdeka.com – Apakah Anda termasuk orang yang mudah mengantuk ketika sedang berada di tempat kerja? Nampaknya, bukan Anda saja yang mengalaminya. Sebab sekitar 1.139 karyawan di tiga perusahaan besar di Amerika Serikat pun juga mengalaminya.

Seperti dilansir dari indiatimes.com, sebuah lembaga kesehatan di Amerika Serikat pun mencoba meneliti hal ini. Hasilnya para peneliti menemukan 4 faktor penting penyebab hal ini yaitu stres, lelah secara mental, ketidaknyamanan secara fisik, serta lingkungan kerja yang tidak kondusif untuk bekerja.

“Keempat faktor di atas mampu membuat orang merasa lelah secara luar biasa. Belum lagi ditambah dengan kebosanan karena melakukan aktivitas yang sama sehingga membuat para pekerja mudah merasa mengantuk saat sedang berada di tempat kerja,” kata pemimpin penelitian ini, Jennifer Turgiss.

Laporan lain dari National Sleep Foundation (NSF) juga menemukan bahwa tidur yang tidak berkualitas di malam harinya pun mampu membuat pekerja mengantuk. Dan salah satu penyebab dari gangguan tidur ini adalah stres karena pekerjaan.

Nampaknya pekerjaan mampu menyebabkan kelelahan yang luar biasa pada tubuh Anda. Oleh karena itu jika Anda mengalaminya, segera lakukan perubahan pada pekerjaan Anda yang bisa membuat Anda merasa nyaman namun tetap tertantang.

Menguap

Menguap

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,617 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: