//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Sekilas Capres Cawapres 2014

capres

capres

Pasangan Capres-Cawapres 2014 telah diumumkan, ada dua pasangan yang diusung koalisi PDIP dan Gerindra.  Koalisi PDIP, Nasdem, PKB, Hanura memajukan pasangan  Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.   Pasangan ini kombinasi  anak muda yang bersih dan orang tua yang bijaksana.  Rekam jejak kedua jelas bebas korupsi dan beban masa lalu.   Koalisi Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB, Golkar memajukan pasangan Calon Presiden Prabowo Subijakto Djojohadikusumo dan Hatta Rajasa.   Pasangan ini kombinasi militer dan sipil yang sarat pengalaman dibidangnya masing-masing.  Partai pengusung pasangan Bung Bowo-Hatta perlu menjadi perhatian kita semua karena banyak oknum-oknum bermasalah secara hukum disana.

Gerindra, secara umum orang masih mengkaitkan kerusuhan mei 1998 ke sosok Prabowo, suka atau tidak suka demikianlah kenyataannya. Sampaik kapanpun persoalan ini akan terus diingat rakyat Indonesia bahkan dunia, karena menandai berakhirnya suatu era pemerintahan yakni ORBA.

PAN, sosok yang ada di partai memang tidak tersangkut masalah hukum.  Kader PAN relatif bersih dari kasus korupsi dan hukum, setidaknya memang demikian adanya.   Namun ada satu sosok yang menghantui PAN yakni menantu sang Ketua Umum Hatta Rajasa, yakni IBAS.   Suka atau tidak nama IBAS sudah sering disebut koleganya di PD dahulu yang tersangkut kasus Hambalang.

PPP, partai berlambang Ka’bah ini sedang dalam sorotan hukum menyangkut sang Ketum Surya Dharma Ali yang sudah beberapa kali dipanggil KPK sebagai saksi kasus dana Haji.  Apakah SDA terlibat atau tidak hanya waktu yang dapat membuktikannya.

PKS, guncangan hebat melanda PKS karena sang mantan Ketum Lufhti Hasan Ishak yang ditangkap KPK terkait kasus korupsi.  PKS meradang karena kadernya tersandung hukum.

PBB, partai yang identik dengan Prof Yusril Ihza Mahendra ini juga tidak sepi dari kasus hukum, salah satu petingginya M.S. Ka’ban sudah di panggil KPK sebagai saksi kasus korupsi.

Golkar, Partai berlambang beringin ini diibaratkan partai yang kehilangan figur.  Keluar sebagai runner up Pemilu 2014 tapi gagal usung capres bahkan cawapres.   Ironi sekali.   Sang Ketum Aburizal Bakrie juga banyak masala, terutama masalah keuangan dengan mitra bisnisnya di luar negeri.

Coba kita lihat koalisi PDIP yang mengusung JKW-JK

PDIP, memang ada kadernya yang tersangkut kasus korupsi tapi itu hanya kader biasa bukan ketua partai.

Nasdem,  sebagai partai baru belum ada kadernya atau tokoh partai yang tersandung kasus korupsi

Hanura,  sosok sentral di partai yakni Wiranto juga sering dikait-kaitkan dengan peristiwa mei 1998 karena posisinya yang strategis saat ini sebagai  Panglima ABRI.

PKB, sosok Cak Imin sebagai Ketua Partai sering ditolak oleh kalangan Gusdurian karena perebutan kekuasaan internal PKB.  Cak imin sering diidentikkan sebagai sosok pengkhianat terhadap Gus Dur dan keluarga besarnya, walau masih tergolng keluarga dekat.

Saatnya bagi kita rakyat Indonesia menentukan pilihan terbaik buat bangsa ini sesuai hati nurani kita masing-masing.   Jika ada yang memberi duit, terimalah tapi jangan pilih orangnya, karena itu tidak GRATIS.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: