//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Beretnis Tionghoa, Brigadir Yolla Sukses Bekuk Bandar Narkoba

Brigadir Yolla

Brigadir Yolla

Merdeka.com – Brigadir Chang Mei Zhiang alias Yolla Bernada (31) menilai sebuah anugerah memiliki darah Tionghoa. Betapa tidak, banyak bandar narkoba tertangkap berkat lihainya Yolla dalam menyamar dan menjebak.

“Pernah nyamar dapat pelakunya bencong, dia tadinya enggak percaya katanya ‘lu polwan ya kan?’ Terus saya bilang ‘masa saya polwan saya kan Chinese’. Masa Chinese bisa masuk polwan, kenapa sanksi?’ kata Yolla meniru drama yang terjadi dalam tugasnya kepada merdeka.com di kantor Pospol Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (30/1).

Ketika sabu sudah di tangan, langsung saja polisi menyergap pelaku pengedar narkoba tersebut. Saat dia bertugas di Reskrim Narkoba, dia juga sering memanfaatkan kedekatannya dengan komunitas etnis Tionghoa.

“Waktu menyamar di tempat yang diduga pabrik saya sampai pantau dari vihara dan tidur di sana, untung kenal orang sana,” cerita wanita dengan tiga anak ini.

Wanita yang telah menerima penghargaan dari MURI sebagai polwan pertama beretnis Tionghoa bangga dengan identitasnya. Bahkan dengan identitas itu dia membuat penyidikan beberapa kasus berjalan lancar.

Kini setelah 4 tahun di Reskrim Narkoba, Yolla terus memperlebar kariernya. Bahkan wanita yang jago bela diri ini ingin mencoba masuk ke pasukan pengamanan PBB atau setidaknya menjadi bagian dari penyidik cyber crime.

Mimpi Yolla masih panjang, terakhir di tahun baru China ini dia berharap agar kepolisian memberinya ruang untuk berkembang dan naik jabatan.

“Saya mau sekolah lagi menjadi perwira tinggi, dulu saya kejar Brigadir karena mau sekolah tetapi naik lagi syaratnya jadi Bripka. Mudah-mudahan polisi lebih baik, pimpinan punya aturan jelas karena kadang ganti pimpinan ganti peraturan,” keluh dia.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: