//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Pemerintah MimpiMobil Listrik Indonesia Kalahkan Cina

mobil listrik

mobil listrik

Merdeka.com – Pemerintah terus berjuang untuk menyempurnakan mobil listrik di Indonesia. Bahkan pemerintah bermimpi nantinya mobil listrik buatan Indonesia bisa mengalahkan mobil listrik buatan China dan Jepang yang telah terlebih dahulu mengembangkannya.

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Marzan A Iskandar mengatakan saat ini teknologi mobil listrik buatan Indonesia sudah hampir menyamai mobil listrik China dan Jepang. Menurutnya bukan tidak mungkin nanti Indonesia bisa mengalahkan China dan Jepang dalam teknologi mobil listrik.

selo

selo

“Saya sempat mencoba (mobil listrik) diproduksi negara lain China, mereka kecepatan sama seperti kita 150 – 200 km/ jam hampir sama dengan kita China dan Jepang. Kita tidak terlalu tertinggal,” ucap Marzan di Monas, Jakarta, Minggu (22/12).

Menurut Marzan, mobil listrik sangat berguna di Indonesia untuk mengurangi konsumsi BBM. Untuk listrik sendiri menurutnya Indonesia tidak akan kesusahan karena bisa memanfaatkan panas bumi, air, batu bara yang menghasilkan listrik yang nantinya menggerakkan mobil.

“Energi tenaga air dan sebelumnya kita tidak bisa bayangkan.

Dengan mobil listrik ini kita bisa manfaatkan tenaga air sampai ke kota kota dan daerah lain,” tegasnya.

Dia berharap Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia terus berusaha menyempurnakan mobil listrik agar nantinya bisa mengalahkan China dan Jepang.

“Kita bisa mengejar terus. Kita bisa setara bahkan bisa mengungguli negara lain China dan Jepang yang telah lebih dulu mengembangkan mobil listrik,” tutupnya.

Ditemui terpisah, Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menyatakan, produksi massal mobil listrik masih panjang. Kendati demikian, dia yakin pengusaha bisa merealisasikannya lebih cepat dari permintaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yakni 2017.

“Ini harus terwujud dan kita kawal terus sesuai perintah presiden pada 2017 produksi. Tapi 2015 kita sanggup tunggu aturan saja,” tandasnya.

[ard]

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: