//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Ini 4 Dosa Komjen Pol Sutarman vs Kontras

komjen-pol-sutarman-versi-kontras
Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mengritik pencalonan Komjen Pol Sutarman oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon tunggal Kapolri. KontraS tidak yakin dengan kepemimpinan Komjen Sutarman.

Sebab, banyak kasus di Bareskrim Polri yang belum diselesaikan dan mangkrak di tangan Komjen Pol Sutarman. Koordinator KontraS, Haris Azhar, mengatakan, salah satu kasus yang mencolok adalah percobaan penangkapan penyidik KPK, Novel Baswedan oleh Polda Bengkulu beberapa waktu lalu.

Menurutnya, saat itu nama Sutarman disebut-sebut sebagai orang yang bertanggungjawab dalam penyerbuan ke KPK untuk menangkap Novel.

“Sutarman menjabat posisi tinggi jadi Bareskrim saat penyerangan Novel Baswedan di KPK sudah sepatutnya tahu. Pasti ada koordinasi,” kata Koordinator KontraS, Haris Azhar di kantor KontraS, Jakarta, Minggu (13/10).

Kasus kedua yang mengganjal adalah penyerangan terhadap salah satu aktivis anti korupsi, Tama S Langkun. Menurutnya, Tama diduga diserang lantaran pelaporan jenderal berekening gendut ke KPK.

“Sewaktu menjadi Kapolda Metro, kasus Tama S Langkun sampai hari ini enggak pernah diungkap. Ini persoalan bagi Sutarman,” lanjut dia.

Selain itu, dia menilai Sutarman tidak bekerja maksimal dalam menangani premanisme sewaktu menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dan Kabareskrim Polri.

“Beberapa catatan dari Sutarman saat Kapolda Metro ada, yaitu atas aman tidak terpenuhi dengan baik, maraknya premanisme dan tindakan kekerasan dari sejumlah ormas pada saat itu. Sutarman jadi Kapolda tidak terselesaikan dengan baik,” tutupnya.

[dan]

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: