//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Janda Pemimpin Penyanderaan Kenya Di Duga Telah Tewas

samantha leuwtwhhite

samantha leuwtwhhite


Samantha Lewthwaite, 30, janda pengebom bunuh diri Jermaine Lindsay di kereta bawah tanah London, Inggris pada 7 Juli 2005, diduga telah tewas terbunuh dalam penyerbuan militer Kenya ke pusat perbelanjaan Westgate di Ibu Kota Nairobi hari ini.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (24/9), pihak berwenang Kenya mengatakan tiga penyerang dari kelompok militan al-Shabaab yang masih bersembunyi di dalam mal telah tewas di tengah baku tembak dengan pihak keamanan sewaktu membebaskan sandera.

Sejumlah sandera selamat mengatakan salah satu dari penyerang tewas itu adalah perempuan kulit putih. Pernyataan itu semakin menguatkan dugaan Samantha memang menjadi salah satu pelaku penyanderaan mal tersebut.

Korban tewas akibat penyerangan dan penyanderaan itu kini mencapai 62 orang dan 170 lainnya luka.

Kantor berita Reuters menyatakan tiga narasumber–satu dari intelijen dan dua dari tentara–telah membenarkan seorang perempuan kulit putih menjadi salah satu korban tewas dari pihak militan itu.

Pemerintah Inggris mengatakan sedikitnya enam warga mereka tewas dalam kejadian itu.

“Kami yakin dia (Samantha) memimpin operasi ini tapi nasibnya kini belum diketahui. Dia juga diyakini seorang penembak jitu.” kata seorang petugas anti-teror senior Kenya kemarin.

Sejumlah tentara kemarin melihat seorang perempuan kulit putih bercadar berteriak-teriak memerintahkan rekan-rekannya dalam bahasa Arab.

Samantha kini dalam status buron di Afrika Timur sejak polisi mengetahui rencananya mengebom pusat perbelanjaan lain di Mobasa, Kenya, dua tahun lalu.

[fas]

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,620 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: