//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Gunung Sinabung Ditutup Untuk Aktivitas Pendakian

Karo – Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) menutup Gunung Sinabung dari aktivitas pendakian karena kondisi gunung yang berstatus siaga. Semua kalangan dilarang mendaki hingga waktu yang belum ditentukan.

Pengelola objek wisata Gunung Sinabung, Pelin Sembiring menyatakan penutupan ini dilakukan karena mempertimbangkan aspek keamanan.

“Masih belum dipastikan sampai kapan, sampai ada perubahan status gunung. Jika memang sudah memungkinkan, maka pendakian akan diizinkan,” kata Sembiring kepada wartawan, Rabu (18/9/2013), di titik awal pendakian Danau Kawar, Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman Teran.

Penutupan itu berlangsung sejak hari pertama Sinabung meletus. Di sejumlah areal di Danau Kawar sudah ditempelkan stiker berisi pemberitahuan tentang penutupan jalur itu. Stiker itu dikeluarkan Polres Karo.

Ketika Gunung Sinabung meletus pada Minggu (15/9) dinihari sebanyak 60 pendaki diketahui sedang berada di puncak maupun lereng gunung. Seluruh pendaki akhirnya bisa turun dengan selamat.

Kendati gunung masih berbahaya, ada juga yang masih melakukan pendakian. Pada saat Sinabung meletus yang kedua kali Selasa (17/9) siang, 6 orang pendaki juga sedang berada di puncaknya, namun akhirnya bisa turun dengan selamat.gunung sinabung

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: