//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Usung Wiranto-Hary Tanoe, Hanura Terlalu Pede

J

capres cawapres hanura

capres cawapres hanura

AKARTA, KOMPAS.com – Partai Hanura dinilai terlalu percaya diri mengusung Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden 2014. Pasalnya, Partai Hanura belum tentu bisa mengusung pasangan tersebut jika hasil pemilu legislatif pada April 2014 ternyata tidak mencukupi persyaratan.
“Terlalu pede. Tapi tentu hak masing-masing,” kata peneliti senior bidang politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Syamsuddin Haris di Jakarta, Senin (1/7/2013), ketika dimintai tanggapan rencana deklarasi Wiranto-Hary Tanoe pada Selasa ( 2/7/2013 ).
Haris menilai pengusungan tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, baru Hanura yang berani menetapkan pasangan bakal capres-cawapres. Adapun, parpol peserta pemilu lain baru menetapkan bakal capres seperti Partai Golkar (Aburizal Bakrie), Partai Gerindra (Prabowo Subianto), Partai Amanat Nasional (Hatta Rajasa).
Kelebihan dari sikap Hanura itu, kata Haris, partai memiliki waktu lebih untuk menyosialisasikan ke duanya kepada rakyat. Namun, jika ternyata perolehan Hanura di Pileg kecil, tambah dia, sangat sulit pasangan tersebut didaftarkan sebagai capres-cawapres.
Seperti diketahui, ambang batas Presiden saat ini, yakni 20 persen perolehan suara kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional.

“Kecuali mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk membeli dukungan partai lain,” pungkas Haris.
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,617 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: