//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

Keterangan Sri Mulyani Bisa Bongkar Aktor Intelektual Century

abraham samad
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkali-kali menyatakan keterangan mantan Menkeu Sri Mulyani soal bailout Bank Century, hasilnya sangat memuaskan. Bahkan, keterangan direktur bank dunia itu diyakini dapat membongkar aktor intelektual dibalik kasus dugaan korupsi tentang pemberian dana talangan Rp 6,7 triliun.

“Keterangan Sri Mulyani itu luar biasa bisa membongkar kasus Century dan membongkar pelaku intelektualnya,” ujar Ketua KPK Abraham Samad, kemarin.

Meski demikian, menurut Abraham, keterangan Sri Mulyani diharapkan selaras dengan keterangan salah satu tersangka Budi Mulya.

“Jika sudah periksa Budi Mulya dan keterangan Budi singkron dengan keterangan Sri Mulyani, baru kemudian KPK bisa tetapkan orang itu (aktor intelektual) sebagai tersangka,” ujarnya.

Seperti diketahui, aktor intelektual itu diduga mengarah pada Wakil Presiden (Wapres) Boediono. Apalagi, saat pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) ke Bank Century pada 2008, Boediono menjabat Selaku Gubernur Bank Indonesia (BI) dan dia dianggap mengerti soal pemberian FPJP tersebut.

century
“Kalau peran, Pak Boediono pastilah ada dalam pemberian FPJP. Selaku Gubernur Bank Indonesia yang tentunya tahu, tentu mengerti soal pemberian FPJP,” kata Abraham beberapa waktu lalu.

Hal itu juga dibenarkan oleh salah satu saksi yang diperiksa kemarin, Raden Pardede. Raden merupakan anak buah Sri Mulyani di KSSK. Menurut Raden, Boediono lah yang paling bertanggung jawab atas kebijakan BI dalam mengeluarkan FPJP.

“Kewenangan BI itu tanya ke dia langsung. Tapi FPJP sepenuhnya ada ditangan BI. BI punya kewenangan sepenuhnya dalam menentukan FPJP bukan KSSK,” tegasnya.

[did]

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 395,650 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: