//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

IPW Curigai Bisnis Aiptu Labora Sitorus Dibekingi Oleh Atasan

logo polisi

logo polisi

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane menilai bisnis Aiptu Labora Sitorus (LS) yang transaksi komulatif hingga Rp 1,5 triliun dibekingi atasannya. Neta menegaskan, Polri harus mengungkap siapa yang membekingi bisnis tersebut.

“Seorang bawahan tidak mungkin berani berbisnis tanpa diketahui atau berkordinasi dengan kalangan atasan. Jadi harus diungkapkan siapa saja backing LS,” ujar Neta kepada merdeka.com, Minggu (19/5).

Neta mengatakan, Polri harus mengusut asal usul dana tersebut dan mengungkap aliran dana LS, apakah ada yang mengalir ke atasan LS. Serta pengusutan harus dipertajam ke arah pencucian uang, sehingga Polri harus segera menyita semua kekayaan LS. Sama seperti KPK menyita semua kekayaan Irjen DS.

Neta menegaskan, langkah pemiskinan terhadap anggota Polri yang melakukan korupsi harus dilakukan dengan tegas agar kecurangan tingkat tinggi tidak berkembang biak di lingkungan Polri. Sebab kecurangan tingkat tinggi itu cenderung dilakukan anggota Polri untuk memperkaya diri. Ada lima hal yang membuat anggota Polri bisa kaya raya.

“Pertama, karena kolusi dan pertemanan destruktif. Kedua, terlibat markus. Ketiga, menerima setoran dari bawahan. Keempat, melakukan pungli. Kelima, memanipulasi barang bukti. Kelima, menerima uang ucapan terima kasih. Point kelima ini merupakan komponen yang cukup signifikan dan cenderung dianggap halal padahal sebuah gratifikasi. Sebab itu IPW berharap kasus LS menjadi momentum untuk menyapu polisi yang memiliki rekening gendut atau kekayaan haram,” jelas dia.

[ded]

labora  sitorus

labora sitorus

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: