//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

SEPERTI NAZARUDDIN, SUSNO DUADJI BICARA DARI PERSEMBUNYIANNYA

Jakarta – Di tengah pelariannya di Cartagena, Kolombia, sana, M Nazaruddin yang saat itu berstatus buron tampil di layar kaca tanah air via media Skype. Hal serupa ternyata terjadi lagi, dilakukan oleh Susno Duadji seorang buron yang menjadi terpidana.
Gambar
Susno tampil lewat video yang diunggah di Youtube pada Senin (29/4/2013) sore. Mengenakan batik warna biru tua, mantan Kabareskrim itu tampak santai.

Susno menyatakan putusan MA untuk kasus yang menjeratnya tidak memiliki kekuatan hukum untuk membuatnya harus masuk ke dalam balik jeruji besi, seperti yang menjadi pemahaman pihak Kejati DKI, selaku jaksa yang menjadi eksekutor.

“Saya berada di daerah aerah pemilihan I Jawa Barat. Jadi tidak benar kalau saya hilang atau melarikan diri. Ini bukan perlawanan hukum, ini perlawanan terhadap kezaliman,” kata Susno.

Susno mengatakan dia tidak akan lari. Namun dia hendak menghindari eksekusi liar.

“Mengapa liar karena jaksa eksekusi tanpa dasar hukum sebagaimana dilakukan di Dago Pakar di rumah saya pada hari Rabu,” kata Susno.

“Karena putusan terhadap diri saya itu batal demi hukum, karena putusan pengadilan tidak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf K,” sambung pria yang juga pernah menjadi Kapolda Jabar ini.

(fjr/nrl)Gambar

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 394,023 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: