//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

RAIH MASTER DAN DOKTOR GRATIS DI SELANDIA BARU

JAKARTA – Pemerintah Selandia Baru membuka program beasiswa New Zealand-ASEAN Scholars Awards (NZ-AS) untuk jenjang pascasarjana. Program ini terbuka bagi para kandidat dari sektor pemerintahan, swasta, maupun masyarakat umum.

Pada program beasiswa ini, dari total 182 beasiswa penuh yang akan dibagikan kepada para pelajar dari negara ASEAN, 50 di antaranya akan diberikan kepada pelamar dari Indonesia. Pelamar haruslah berumur di bawah 40 tahun jika melamar program S-2, dan di bawah 45 tahun jika melamar program S-3.

Kandidat yang akan dipilih adalah mereka yang menunjukkan kualitas atau potensi kepemimpinan dengan kemampuan akademis yang baik dari sektor negeri maupun swasta. Mereka yang bisa melamar termasuk pegawai negeri sipil (PNS), dosen, serta pegiat lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan berbagai yayasan. Program ini juga menyediakan dua beasiswa alokasi khusus untuk pegawai sekretariat ASEAN.

Semua pelamar harus menunjukkan bagaimana bidang studi yang akan mereka ambil dapat memberikan kontribusi bagi strategi pembangunan Indonesia secara keseluruhan. Prioritas akan diberikan kepada pelamar yang memilih kajian tentang pengembangan ekonomi berkelanjutan, terutama dalam bidang agrikultur, energi terbarukan (khususnya geotermal) dan manajemen risiko bencana. Demikian dilansir laman pemerintah Selandia Baru, Kamis (28/3/2013).

Secara geografis, pelamar bisa berasal dari Kawasan Timur Indonesia (KTI) seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. KTI adalah wilayah Indonesia yang menjadi fokus program pengembangan oleh Selandia Baru mengingat kompleksnya tantangan di wilayah ini ketimbang wilayah Indonesia lainnya.

Sedangkan pekerja sektor pemerintahan yang dapat melamar program ini adalah yang berasal dari agrikultur, kehutanan, energi dan sumber daya mineral, serta kelautan dan perikanan. Pegawai negeri sipil dari sektor lingkungan, pariwisata, pendidikan, hubungan luar negeri, kepolisian, perencanaan pembangunan, pertahanan dan keamanan, serta penanggulangan bencana juga dapat melamar.

Pendaftaran beasiswa dimulai pada 22 April 2013. Informasi selengkapnya bisa disimak di laman pemerintah Selandia Baru.(rfa)
SELANDIA BARU

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 399,315 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: