//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

JK: INGIN MAKMUR JADILAH WIRAUSAHAWAN

DEPOK – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla diketahui juga seorang pengusaha asal Makassar. Karena itu, ia menjadi motivator dalam seminar nasional Entrepreneurship di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Fair 2013.

Menurutnya, jika sebanyak 240 juta penduduk Indonesia bekerja dengan baik, maka akan tercipta kemajuan yang makmur. Karena itu, kata dia, bagaimana generasi muda mampu mengembangkan dan memiliki nilai tambah untuk bisa berkompetisi.

“Nilai tambah itu berasal dari teknologi. Kalau mau maju harus naikan nilai. Nilai itu tak hanya dari bentuk mengubah bentuk. Siapa yang mampu dialah para pengusaha,” ungkap JK, dalam sambutannya, di Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (16/4/2013).

JK mengungkapkan, jika ingin memperoleh kemakmuran, dimanapun berada harus memiliki jiwa wirausaha. Artinya harus mampu berinovasi dan berani menerima risiko.

“Kalau ingin makmur dimanapun harus jadi wirausahawan, berinovasi dan mau mengambil risiko, baru negara akan maju,” tukasnya.

Setiap tahun, lanjut JK, satu juta sarjana baru dilahirkan oleh perguruan tinggi. Namun hanya 25 ribu orang yang bisa menjadi PNS.

“Sisanya harus bekerja sendiri. Jangan berharap terlalu banyak bisa masuk PNS. Tidak ada kemajuan tanpa otak dan otot, tak ada kemajuan tanpa entrepreneur, tak ada tanpa memulai, dan pasti ada risiko,” tegasnya.

Tanpa adanya pengusaha, kata JK, maka tak akan tercipta kemajuan nasional. “Harus ditingkatkan, apalagi generasi muda, tanpa kemajuan pengusaha tak akan ada kemajuan nasional. Kemauan positif, inovasi, risiko, dan semangat memulainya,” tutupnya.(ade)
JK

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: