//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

ABRAHAM SAMAD TETAP KETUA KPK

Jakarta – Raut wajah Abraham Samad tegang. Tidak seperti tiga pimpinan KPK lainnya, ekspresi tegang lebih banyak terlihat pada raut wajah Ketua KPK ini saat Komite Etik membacakan hasil investigasinya.

Selain Abraham, ada tiga pimpinan lainnya yang dijadikan ‘terdakwa’ dalam sidang terbuka komite etik di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Rabu (3/4/2013). Mereka adalah Busyro Muqoddas, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain.

Dua pimpinan yang menjadi sorotan dalam kasus bocornya sprindik Anas Urbaningrum adalah Samad dan Adnan. Namun reaksi mereka berdua sangat bertolak belakang.

Selama pembacaan putusan, Adnan terlihat lebih santai. Salah satu kakinya sesekali diangkat. Sesekali juga ia tampak tersenyum sambil menutup mulut dengan tangannya.

Nah beda dengan Samad. Dia memperhatikan setiap pertimbangan yang dibacakan dengan seksama. Ketegangan jelas sekali terpancar dari wajahnya.

Bahkan Samad sempat geleng-geleng kepala saat salah satu anggota komite etik, Abdullah Hehamahua keselip lidah. Kalimat yang seharusnya dibacakan Abdullah adalah terperiksa, namun yang tersebut justru tersangka.

Namun ketegangan akhirnya mencair setelah Ketua Komite Etik, Anies Baswedan menutup sidang. Anies memberi apresiasi atas kehadiran seluruh pimpinan dalam sidang terbuka ini.

“Terima kasih buat seluruh pimpinan,” kata Anies yang dibalas senyuman oleh Samad.

Bagaimana tanggapan Samad terkait putusan ini? Hanya senyuman yang dilontarkan Samad sambil berlalu menuju ruangan kerjanya lewat pintu khusus.

(mok/lh)

PIMPINAN KPK

PIMPINAN KPK

abraham samad

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: