//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

KORUT BERLAKUKAN STATUS PERANG DENGAN KORSEL

Seoul – Korea Utara menyatakan telah memasuki ‘keadaan perang’ dengan Korea Selatan. Semua permasalahan yang melibatkan kedua negara akan ditangani dengan kondisi perang tersebut.

“Mulai saat ini, hubungan Utara-Selatan akan memasuki keadaan perang. Semua isu menyangkut Utara dan Selatan akan ditangani dengan kondisi perang itu,” demikian laporan kantor berita resmi Korut KCNA, seperti dilansir Reuters, Sabtu (30/3).

Bahkan sejak awal Maret ini, Korea Utara telah mulai mengancam melakukan penyerangan terhadap Korea Selatan dan pangkalan militer Amerika Serikat. Saat itu AS dan Korea Selatan memang sudah mulai melakukan latihan militer secara rutin.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, pada Jumat (29/3), telah menandatangani surat perintah untuk bersiap siaga agar dapat melakukan serangan kapan saja, ke pangkalan militer AS.

Pemerintah Korea Selatan ‘menganggap remeh’ status perang Korut tersebut. Menurut pihak Korsel, pernyataan Korea Utara bukanlah merupakan ancaman baru, namun merupakan kelanjutan dari ancaman yang pernah dihembuskan sebelumnya.

“Pernyataan Korea Utara bukanlah ancaman baru, tetapi merupakan kelanjutan dari ancaman sebelumnya yang provokatif,” kata Kementerian Pertahanan Korsel, Sabtu (30/3).

(rna/fjp)

Roket Korut

Roket Korut

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: