//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

MENGAKU “POLISI”, GANGSTER SANDERA KOTA DI MEKSIKO

Jakarta – Kerusuhan melanda negara bagian Guerero, Meksiko. Ratusan pria bersenjata berhasil mengambil alih kota Tierra Colorada dalam sebuah aksi balas dendam.

Seperti dilansir Huffington Post, Kamis (3/28/2013), sekelompok pria bersenjata yang jumlahnya mencapai ratusan orang menyerbu Tierra Colorada, sebuah kota di negara bagian Guerero yang letaknya berada barat daya Mexcico City.

Masing-masing dari mereka menggunakan senjata api. Banyak yang menenteng senjata laras panjang, ada juga yang ‘hanya’ memegang pistol.

Petugas kepolisian lokal tak mampu menghadang kelompok yang mengatasnamakan dirinya ‘polisi masyarakat’ ini. Karena kalah jumlah dan persenjataan, kepolisian kota Tierra Colorada pun menyerah dan mereka harus rela menjadi sandera dari kelompok tersebut.

Berdasarkan kesaksian sejumlah warga, kelompok ini sebenarnya tidak ingin mengambil alih kota Tierra Colorada. Namun mereka hanya mencari mantan direktur keamanan publik lokal. Motifnya: balas dendam.

Kelompok tersebut menuduh si mantan kepala keamanan publik itu telah terlibat dalam pembunuhan pemimpin mereka yang bernama Guadalupe Quinones Carbaja (28), beberapa waktu silam. Mayat Carbaja ditemukan dibuang di pinggiran kota pada Senin kemarin.

Gangster tersebut dilaporkan telah berhasil merangsek masuk ke kediaman eks pejabat keamanan publik yang mereka buru. Ada saksi yang melihat mereka mengambil sejumlah senapan laras panjang dari rumah si eks pejabat.

“Kami telah menguasai kota ini. Karena tindakan kriminal di sini terjadi tanpa hukuman di siang bolong, padahal diketahui oleh pejabat kota. Kami menahan direktur keamanan karena dia tahu siapa yang membunuh pemimpin kami,” kata Bruno Placido Valerio, juru bicara kelompok itu.

Placido mengklaim pihaknya menjalankan hukum dan memberantas kejahatan. Kelompoknya menyisir rumah-rumah penduduk dan menyita narkoba. Lalu kemudian kelompok ini beranjak ke rumah-rumah pejabat kepolisian dan kejaksaan yang mereka anggap tidak becus bekerja. Sebanyak 12 polisi mereka tawan.

(fjp/nwk)Gambar

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: