//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

GERINDRA PERTANYAKAN PENANGKAPAN HERCULES OLEH KEPOLISIAN

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mempertanyakan penangkapan pihak kepolisian terhadap Hercules, pemimpin ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), bersama 50-an kelompoknya. Muzani menilai alasan yang disampaikan kepolisian tidak cukup kuat untuk menangkap Hercules.

“Kami belum mendapat alasan yang cukup jelas dan kuat dari kepolisian tentang mengapa Hercules dan kawan-kawan sampai ditangkap,” kata Muzani saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/3/2013).

“Alasan yang dikemukanan polisi tidak cukup kuat untuk menangkap seorang yang dituding melakukan premanisme. Saya mencari alasan yang sebenarnya,” imbuh dia.

Muzani mempertanyakan keberadaan aparat kepolisian di lokasi penangkapan. Menurutnya, alasan menggelar apel untuk memberantas aksi pemerasan kelompok Hercules terlalu dibuat-buat.

“Kalau sudah lama mendengar ada pemerasan di sana, mengapa baru sekarang bergeraknya, kenapa tidak dari dulu saja?” tanya Muzani.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Hengki Heriadi menyebut aksi pemerasan Hercules Cs sudah berlangsung lama, tanpa menyebut rincian waktu.

Sebanyak 51 orang termasuk Hercules digelandang ke Polda Metro Jaya. Mereka diperiksa terkait dugaan pemerasan. Sempat terjadi kericuhan saat polisi menggelar apel di wilayah KJI, Kembangan, Jakarta Barat. Hingga pukul 08.00 WIB tadi, kepolisian masih memeriksa Hercules Cs di ruang Resmob Polda Metro Jaya.

(ahy/mok)
HERCULES

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: