//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

MARZUKI ALI: SESUAI FAKTA INTEGRITAS, ANAS MUNDUR

TEMPO.CO, Jakarta -Nasib Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan ditentukan oleh Majelis Kehormatan partai. Rencananya, Majelis Kehormatan akan segera bersikap usai Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, 22 februari 2013.

“Ya, sesuai pakta integritas dia harus mundur,” kata Marzuki saat dihubungi, Jumat, 22 Februari 2013. Marzuki menjelaskan bahwa Dewan Kehormatan partai akan langsung menentukan sikap apa yang mesti ditempuh. Menurut dia, partai akan mematuhi langkah apa yang dipilih oleh Dewan Kehormatan tersebut.

Butir 7 pakta integritas Partai Demokrat menyebutkan, “Sebagai pejabat publik saya akan mencegah dan menghindarkan diri dari perbuatan korupsi termasuk suap yang melawan hukum dan merugikan negara, serta dari narkoba, asusila dan pelanggaran berat lainnya. Dalam hal saya ditetapkan sebagai tersangka, terdakwa dan terpidana maka sesuai dengan kode etik Partai Demokrat yang telah disahkan pada tanggal 24 juli 2011, maka saya akan menerima sanksi sesuai ketentuan partai yang telah ditetapkan oleh Dewan Kehormatan Partai Demokrat.”

Sedangkan butir 8 berbunyi, “Dalam hal saya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi atau terpidana dalam kejahatan yang berat yang lain, saya bersedia mengundurkan diri dari jabatan saya di jajaran Partai Demokrat atau siap menerima sanksi dari jajaran kepartaian saya oleh Dewan Kehormatan partai.”

WAYAN AGUS PURNOMO
ANAS SBYANAS1

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: