//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

BELAJAR JADI KAYA DARI ORANG-ORANG YANG MEMULAI BISNIS DARI NOL

Jakarta – Robert Kiyosaki mulai dari kondisi tunawisma alias tak punya rumah di tahun 1985 hingga menjadi kaya ditahun 1989 dan kemudian mencapai kebebasan finansial ditahun 1994. “Kami tidak membutuhkan uang. Kami tidak mempunyai uang ketika memulainya, dan kami punya hutang”

Sebetulnya orang yang mengatakan bahwa “butuh modal besar untuk menjadi kaya” orang tersebut adalah menipu diri dan beralasan agar tidak berusaha. Memang betul bila modal kita besar, akan lebih mudah untuk memulai usaha.

Tapi banyak orang yang kita ketahui bahwa mereka memulai usaha tanpa modal. Apple Computer dimulai dari garasi, Michael Dell dengan Dell Computer memulai dari kamar kost, Kentucky Fried Chicken (KFC) mulai dari uang pensiun yang tidak cukup.

Hati kecil kita tahu bahwa kita pernah membaca, kita pernah mendengar dan kita pernah melihat orang-orang di lingkungan kita mungkin 10 atau 20 orang yang kita ketahui menjadi kaya mulai dari NOL atau bahkan minus.

Teman saya Richard Tan “Exclusive Robert Kiyosaki Asia” baru saja memenangkan penghargaan Phoenix Award yang diberikan oleh Pemerintah Singapore hanya untuk 1 orang diantara 3,5 juta penduduk Singapore yang dianggap memenuhi Legenda Burung Phoenix, yaitu bermula dari debu dan akhirnya berubah menjadi burung Phoenix nan indah.

Richard Tan sekitar tahun 1993 bangkrut, ketika usaha cairan anti slipnya dalam jangka panjang malah merusak ubin, Richard Tan bangkrut rugi US$ 600.000, digugat 20 gugatan, dan dalam kondisi seperti itu istrinya minta cerai.

Dalam kondisi jatuh tertimpa tangga dan rumahnya rubuh sekalian, masih tertimpa helikopter sekalian, Richard Tan divonis kena kanker usus. Dan akhirnya bangkit, salah satunya karena menghadiri seminarnya Robert Kiyosaki.

Dimana akhirnya Richard Tan bisa mempunyai 39 properti di Singapore dengan modal awal boleh dikata minus. Dan sekarang Richard Tan adalah salah satu pembayar pajak terbesar di Singapore. Semoga cerita diatas menginspirasi kita untuk terus bekerja dengan cerdas dan keras.

Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!

TUNG

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,858 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: