//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

STANDING OVATION MADRIDISTA UNTUK GIGGS

TEMPO.CO, Madrid – Ada yang unik ketika Ryan Giggs masuk menggantikan Shinji Kagawa pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, antara Real Madrid melawan Manchester United. Seisi penonton di Santiago Bernabeu memberikan standing ovation kepada pemain asal Wales itu saat memasuki lapangan stadion.

Ternyata pertandingan pada Kamis dinihari, 14 Februari 2013, itu adalah pertandingan ke-143 Giggs di ajang Liga Champions bersama MU. Selain itu, Giggs juga menjadi pemain yang paling sering bermain di Liga Champions dengan satu klub, mengalahkan rekor Paolo Maldini yang mencatat 140 pertandingan bersama AC Milan. Selain itu, pertandingan di ibu kota Spanyol tersebut merupakan laga ke-150 Giggs di semua kompetisi Eropa.

Sebenarnya, catatan pemain yang paling sering bermain di Liga Champions masih dipegang Raul Gonzales. Namun, dari 144 pertandingannya, 12 di antaranya dibuat bersama Schalke 04 dan sisanya, yakni 132, ditorehkan bersama Los Blancos. Dengan demikian, catatan Giggs jauh melewati perolehan Raul di Madrid.

Raul, yang saat ini bermain untuk klub Qatar Al Sadd, adalah pemain penuh sejarah di Santiago Bernabeu dan dijuluki sebagai Pangeran Bernabeu. Oleh sebab itu, mengetahui Giggs lebih banyak bermain di Liga Champions bersama MU dibandingkan Raul bersama Madrid, Madridista langsung memberikan standing ovation kepada pemain berusia 39 tahun itu saat memasuki lapangan stadion sebagai pemain pengganti.

Kesetiaan Giggs bersama The Red Devils memang patut diacungi jempol. Sebab, prestasi individunya bersama MU sudah tidak terhitung dengan jari. Namun, Giggs sempat bingung dan terkejut ketika seisi stadion memberikannya standing ovation. “Ini mengejutkan saya. Ini jelas sangat baik. Saya harus bermain di sini lebih sering!” kata Giggs.

Andaikan Giggs kembali mendapat kesempatan bermain oleh Sir Alex Ferguson pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford. Itu akan menyamakan rekor Giggs dengan Raul sebagai pemain yang paling sering bermain di Liga Champions, yakni 144 pertandingan.
GIGGS

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,858 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: