//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

BAHAYA! 6 TERORIS CANTIK INI MENGUNCANG DUNIA

Jakarta Teroris, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti orang yang menggunakan kekerasan untuk menimbulkan rasa takut, biasanya untuk tujuan politik. Nah, jadi adalah salah bila teroris itu identik dengan agama tertentu. Kendati mayoritas teroris adalah laki-laki, namun ada pula aksi teror yang dilakukan perempuan.

Menurut associate profesor Austin Peay State University, Clarksville, Tennesee, yang juga direktur Homeland Security AS, Dr Tom O’Connor di makalah ‘Women As Terrorist’ dalam situsnya yang dikutip detikcom, Rabu (12/9/2012), alasan yang membuat perempuan menjadi teroris adalah alasan yang lebih personal dibanding alasan yang mempengaruhi teroris laki-laki. Faktor-faktornya bisa disingkat menjadi 4 R: Revenge (dendam), Redemption (pembebasan), Respect (kehormatan), dan Relationship (hubungan).

Rincian dari 4 R itu contohnya, kehilangan keluarga laki-laki yang dominan (suami, ayah, saudara), kebutuhan untuk menemukan diri mereka sendiri karena pernah jadi korban pelecehan seksual, ketidakmampuan untuk hamil atau tidak menikah, keinginan untuk meningkatkan status sosial, ingin membuktikan kemampuannya sama dengan laki-laki hingga menjadi kerabat teroris terkenal (istri, saudara).

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: