//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

MEGA: KEKHAWATIRAN BUNG KARNO MENJADI KULI DI NEGERI SENDIRI TERBUKTI

Jakarta Pendiri bangsa Bung Karno (BK) pernah mengkhawatirkan bahwa suatu saat Indonesia bisa menjadi kuli di negeri sendiri. Kekhawatiran itu kini terbukti, utamanya dalam soal pangan.

“Apa yang dikhawatirkan Bung Karno bahwa kita akan menjadi bangsa kuli di negeri sendiri kini terbukti. Faktanya, kita untuk mengatasi persolan pangan rakyat saja kita tidak mampu. Bahkan Indoneisa kini masuk dalam jebakan suplai pangan global karena besarnya impor pangan,” jelas Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Mega dalam sambutannya di acara Seminar Nasional Memperingati Hari Kebangkitan Nasional bertema Merindukan Negarawan, di Hotel Gran Melia, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2012). Acara ini digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) yang diketuai Mahfud MD. Hadir pula Taufiq Kiemas, Puan Maharani, Maruarar Sirait, Rieke Diah Pitaloka dan Anies Baswedan.

“Jadi inilah tantangan besar bagi pemimpin nasional negeri ini, bagaimana menjadikan Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan serta disegani kembali di dunia internaisonal,” jelas Mega.

Mega kemudian memberikan syarat untuk pemimpin Indonesia di masa depan. Pemimpin itu haruslah juga seorang negarawan.

“Bagi saya sosok negarawan hanya bisa lahir kalau ia benar-benar memahami sejarah, Pancasila dan UUD 45, memahami masyarakatnya yang plural, serta setia terhadap NKRI. Ini merupakan syarat ideologis. Kedua, pempimpin tersebut harus memberikan inspirasi dan mampu menggelorakan kembali kebanggaan sebagai bangsa, melalui nation and character building,” tegas Mega.

(nwk/nrl)

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: