//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

FOKE: MASA PEMIMPIN DKI HARUS IMPOR?

Jakarta Saling sindir di antara bakal calon gubernur DKI Jakarta terus berlanjut. Kini giliran Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) menyindir pemimpin daerah yang ‘ikut-ikutan’ kontestasi pemilihan gubernur di Jakarta.

Menurut gubernur yang dipanggil ‘Bang Kumis’ ini, Jakarta masih memiliki banyak stok calon pemimpin yang berkualitas. Tidak perlu ‘impor’!

“Saya membaca amanat, apa di Jakarta ini tidak ada orang yang pantas pimpin Jakarta sehingga perlu impor. Kami memberikan pendidikan yang terbaik. Masa tidak ada yang mampu memimpin Jakarta, sehingga harus impor. Ini semacam pelecehan untuk orang Jakarta,” ujar Foke di depan sekitar 500 warga Jakarta keturunan India di Ghandi Memorial International School, Jalan HBR Motik, Kompleks Kota Baru, Banda Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2012).

Foke dianugerahi oleh komunitas warga Jakarta keturunan India sebagai gubernur yang pluralis.

Foke mengatakan akan bekerja keras agar Jakarta tetap seperti yang dikenal selama ini, yaitu Jakarta yang pluralis. Setiap warga Jakarta, kata dia, akan diberikan jaminan hak hidup yang sama.

“Saya bersyukur hari ini saya sudah bersilaturahmi dengan masyarakat Jakarta keturunan India. Ini satu amanat yang penting yang saya terima bahwa mereka memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Jakarta kembali. Ini bukan basa-basi, tapi saya yakin dilatarbelakangi pertimbangan dan keyakinan dari komunitas Jakarta keturunan India,” cetusnya.

Foke lantas mengatakan, “Di jakarta ini ada lagu ‘Eh Hujan Gerimis Aje, Ikan Bawal Diasinin. Yang Penting Bang Kumis Aje, Yang Lain jangan Dipikirin”. Nyayian ini disambut tawa dan tepuk tangan para undangan.

Meski Foke tidak menyebutkan nama dalam sindirannya, namun seperti diketahui, dari enam bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung dalam Pilkada, 11 Juli 2012 mendatang, dua di antara masih berstatus aktif sebagai kepala daerah. Yaitu Alex Noerdin yang masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan, dan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wali kota Solo.

(rmd/ndr)

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: