//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

ANGGOTA PARLEMEN INGGRIS NIKAHI PUTRI KETURUNAN INDONESIA

London, Anggota parlemen Inggris, George Galloway, tengah menjadi bahan pemberitaan media Inggris karena menikah untuk keempat kalinya. Apalagi politisi flamboyan ini menikahi seorang perempuan keturunan Indonesia yang berusia 30 tahun lebih muda darinya.

Adalah Putri Gayatri Pertiwi yang baru berusia 27 tahun ini, menjadi istri muda Galloway yang sudah berusia 57 tahun. Keduanya menikah di sebuah hotel di Amsterdam, Belanda, pada Sabtu (31/3) lalu.

Pernikahan ini dilakukan hanya beberapa jam setelah kemenangan Galloway dalam pemilu parlemen untuk wilayah Bradford West. Kemenangan Galloway disebut-sebut sebagai kemenangan sensasional karena dia yang berasal dari Partai Respect bisa meraih suara mayoritas di wilayah yang menjadi basis Partai Buruh.

Pemberitaan semakin heboh dengan kabar pernikahan Galloway yang keempat kali dengan perempuan yang lebih muda. Bahkan, Putri disebut-sebut lebih muda 2 tahun dari Lucy, anak pertama Galloway dari istri pertamanya. Galloway telah bercerai dengan ketiga istri terdahulunya.

Putri yang keturunan Indonesia ini lahir di Belanda. Namun saat ini ayah kandungnya masih tinggal dan bekerja di Jakarta, Indonesia. Putri merupakan seorang konsultan pada perusahaan riset Belanda. Kabar pernikahan ini dibenarkan oleh wanita itu ketika dihubungi oleh media Inggris, Daily Mail.

“Ya, benar bahwa George dan saya telah menikah. Upacara pernikahannya digelar pada Sabtu (31/3) di sebuah hotel di Amsterdam,” tutur Putri kepada Daily Mail, Selasa (3/4/2012).

Namun kemudian Galloway mengambil telepon dari Putri dan kemudian menambahkan: “Nampaknya Anda ketinggalan zaman.”

“Putri adalah seorang antropolog dan ahli hak-hak anak dan kami sudah mengenal selama 6 bulan,” imbuh mantan politisi Partai Buruh ini.

Dilaporkan oleh Daily Mail, Galloway dan istri barunya tinggal di sebuah rumah bernilai 1,4 juta poundsterling atau Rp 20 miliar di Streatham, London bagian selatan. Namun karena beberapa hari ke depan Galloway mulai bertugas sebagai anggota parlemen dan berkantor di Westminster, maka keduanya akan hidup berpindah-pindah antara London, Bradford, dan Amsterdam.

Putri Gayatri diketahui mengambil gelar sarjana antropologi dari Universitas Utrecht dan kemudian mengambil gelar master tentang hak-hak anak di Universitas Amsterdam. Putri dikenal senang bepergian dan pernah belajar antropologi, studi perempuan dan perkembangan anak di Universitas Vermont, Amerika Serikat (AS) pada tahun 2006 silam. Sudah sejak 3 tahun terakhir, Putri bekerja sebagai konsultan di Emic Research di Amsterdam, Belanda.

Diduga, Galloway dan Putri bertemu melalui program ‘Viva Palestina’ yang digagas oleh Galloway. Disebut-sebut, Putri mendampingi Galloway ketika mensosialisasikan program tersebut di Indonesia.

(nvc/ita)

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,617 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: