//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

ROSA, TAHU URUSAN BOS BESAR DAN ISTRI NAZARUDDIN

Jakarta – Wajar saja Mindo Rosalina Manulang dilindungi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Dia rupanya tahu segala hal tentang terdakwa M Nazaruddin. Mulai dari urusan ‘Ketua Besar’ hingga ribut-ribut istri Nazaruddin.

Dalam keterangan sebagai saksi di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (16/1) kemarin, mantan anak buah Nazaruddin itu membeberkan banyak hal.

Pertama, dia mengungkap siapa identitas ‘ketua besar’ yang selama ini membuat heboh. Meski di awal kesaksian, Rosa masih menyebutkan secara umum pimpinan banggar, akhirnya tersebut juga nama Mirwan Amir.

Mirwan disebut oleh Rosa sebagai tokoh sentral yang membagikan jatah untuk Partai Demokrat dalam proyek Wisma Atlet. Hal yang selalu dibantah oleh Mirwan ketika dikonfirmasi.

Kedua, Rosa juga tahu banyak soal penerima duit suap Wisma Atlet lain. Nama politisi Demokrat Angelina Sondakh, politisi PDIP Wayan Koster, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, adik Menpora Andi Mallarangeng, Choel Mallarangeng, hingga tim sukses pemenangan Andi Mallarangeng. Nama ketua Komisi X DPR Mahyudin juga ikut diseret oleh Rosa. Tak lupa, ada politisi Demokrat Sutan Bathoegana yang disebut makan bareng bersama petinggi Adhikarya membahas proyek Hambalang.

Dari sekian nama di atas, masing-masing sudah memberikan bantahan. Hanya Choel yang hingga kini masih sulit dihubungi.

Ketiga, Rosa juga mengungkapkan praktik bisnis Nazaruddin. Menurut mantan staf marketing ini, ada 35 perusahaan yang dikendalikan oleh Nazaruddin.

“Perusahaan Bapak (Nazaruddin), PT Anugerah Nusantara, punya banyak anak perusahaan. Ada 35 anak perusahaan,” kata Rosa.

Nah, yang menarik, Rosa juga mengetahui urusan pribadi M Nazaruddin. Dia mengaku pernah ada konflik antara istri Nazar, Neneng Sri Wahyuni dan istri Anas Urbaningrum, Attiyah Laila.

“Lalu apakah saudara saksi tahu alasan saya keluar, selain menjadi anggota DPR karena istri saya ribut dengan istri Anas?” tanya Nazaruddin lagi.

“Iya Pak, saya tahu,” papar Rosa.

Nazaruddin tidak menjelaskan secara rinci apa yang diributkan oleh Attiyah dan Neneng. Namun dia hanya menjelaskan akibat pertengkaran itu, Yulianis, staf Nazaruddin yang lain, nyaris keluar dari PT Anak Negeri.

(mad/mad)

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: