//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

KAPTEN KAPAL “TITANIC” ITALIA SEMPAT MINUM DI BAR DENGAN WANITA CANTIK

Roma – Berbagai berita miring menerpa kapten kapal pesiar mewah Italia, Costa Concordia yang kandas pada Jumat, 13 Januari waktu setempat. Seorang penumpang memberikan pengakuan cukup mengejutkan soal kegiatan sang kapten, Fransesco Schettino, pada malam sebelum kapal karam. Menurut penumpang tersebut, kapten Schettino terlihat minum-minum di bar sambil memeluk seorang wanita cantik sebelum dirinya mengambil kendali atas kapal mewah tersebut.

Pengakuan tersebut disampaikan oleh seorang penumpang bernama Monique Maurek yang merupakan warga negara Belanda. Wanita berumur 41 tahun itu mengaku melihat dengan mata dan kepalanya sendiri perbuatan kapten Schettino yang menurutnya cukup memalukan tersebut.

“Yang paling membuat saya malu adalah ketika saya melihat kapten tengah menghabiskan banyak waktunya pada malam hari sebelum kami menabrak karang, dengan minum-minum di bar bersama seorang wanita cantik dalam pelukannya,” jelas Monique kepada The Sunday Telegraph dan dilansir oleh Daily Mail, Senin (16/1/2012).

Namun sayangnya Monique tidak menjelaskan lebih detail tentang hal yang dilihatnya tersebut. Dia hanya menyatakan, dirinya dan penumpang lainnya terjebak kepanikan saat sirine berbunyi tujuh kali, yang kemudian diketahui sebagai isyarat untuk meninggalkan kapal.

“Kebanyakan orang sama sekali tidak tahu bagaimana bunyi peringatan evakuasi terdengar. Hanya karena kebetulan beberapa penumpang pernah ikut dalam kapal pesiar sebelumnya, dan kami menyadari bahwa sirine berbunyi sebanyak 7 kali merupakan sinyal untuk meninggalkan kapal,” tuturnya.

Kapal yang dijuluki ‘Titanic’ Italia itu menabrak batu karang saat melintasi Pulau Giglio, Italia. Diduga sang kapten sengaja berlayar terlalu dekat ke daratan karena ingin ‘menyapa’ seorang temannya yang berada di pinggir pantai. Sejauh ini enam orang telah ditemukan tewas dalam musibah tersebut sementara 15 orang lainnya hingga kini masih dinyatakan hilang.

Kapten kapal, Schettino, telah ditahan polisi menyusul insiden karamnya kapal pesiar Italia tersebut. Selain ditahan atas tuduhan pembunuhan yang tidak direncanakan, pria berumur 52 tahun itu juga dituduh telah meninggalkan kapalnya jauh sebelum seluruh penumpangnya dievakuasi. Ancaman hukuman maksimum atas dakwaan ini adalah 12 tahun penjara.

Namun sang kapten membantah tuduhan ini. Menurutnya, dirinyalah yang terakhir pergi meninggalkan kapal raksasa tersebut itu. Atas perbuatannya itu, beberapa penumpang yang marah menjuluki Schettino sebagai “Kapten Pengecut”.

Dalam pernyataannya yang dikutip seorang sumber dari Italia, Schettino bersikeras bahwa lokasi perairan tersebut cukup dalam untuk dilalui kapal tersebut. “Kawasan tersebut aman, airnya cukup dalam. Kami menghantam karang yang tidak ada penandanya di peta. Sejauh yang saya tahu, kami berada di wilayah perairan yang bisa diarungi dengan baik,” tuturnya.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Mistery Kapal SS "Ourang Medan" | RuangKabar.com - 29 Maret 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: