//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

WAH! LAMPU RUANG PIMPINAN BANGGAR SEHARGA RP. 250 JUTA

Luarr biasa kelakuan wakil rakyat kita ini, disaat rakyat susah dan hanya mampu beli lampu teplok untuk penerangan rumahnya bahkan ada yangtidak mampu untuk beli minyak tanah agar lampunya tetap nyala, mereka malah menghambur-hamburkan duit rakyat untuk merenovasi gedung rapat anggota Banggar DPR yang sering kosong melompong karena mangkir. Bahkan harga lampu diruang pimpinannya bisa meneranggi warga satu desa yang belum kebagian listrik. Semoga mereka mendapatkan balasan yang setimpal atas perbuatannya.

Jakarta – Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR benar-benar sangat mewah. Untuk lighting system alias lampu saja rumornya menelan anggaran hampir Rp 250 juta.

Menurut sumber detikcom di internal DPR, lampu-lampu di ruang Banggar berkelas dunia. Lampu ruang pimpinan Banggar berharga sangat mahal, seharga dua unit mobil Daihatsu Xenia. Kira-kira Rp 250 juta rupiah.

Lampu paling mahal itu ada di plavon ruang pimpinan Banggar DPR seluas 8×3 meter. Ruang ini terletak di sisi luar ruang rapat Banggar DPR. Lampu ini berbentuk seperti huruf lengkungan seperti huruf S panjang.

Ketua BURT DPR Marzuki Alie tidak membantah hal ini. Marzuki yang juga Ketua DPR menilai perencanaan ruang rapat baru Banggar DPR terlalu mewah.

Mengenai sistem pencahayaan di ruang Banggar DPR, menurut Marzuki, memang sangat mewah. Setjen DPR telah menjelaskan kepada Marzuki dalam rapat BURT DPR yang baru saja berakhir.

“Itu sudah mabok, nggak punya hati nurani. Apa begini ini DPR mau mewah-mewah. Saya bilang ini ada sistem lighting ada sistem suaranya. Saya tanya mau karaoke apa mau rapat?,” tutur Marzuki.

Namun ia menolak mengungkap rincian pembelanjaan ruang rapat Banggar DPR Rp 20 miliar. “Saya nggak merinci, itu bukan tugas saya. Saya dengar kursi impor karpet impor sudah nggak logis,” jelasnya.

Kursi ruang Banggar DPR memang diimpor dari Jerman. Untuk kursi ruang pimpinan Banggar, rumornya rata-rata berharga Rp 12 juta, sedang untuk anggota Banggar sekitar Rp 5 juta-an.

Selain itu ruang Banggar DPR juga dilengkapi karpet impor merk Miliken. Harganya ditaksir Rp 5 juta per meternya.

Terdapat juga 3 TV wall berukuran 3×2 meter yang disusun dari 12 unit TV LCD tanpa bingkai yang per unitnya Rp 5 juta. Total untuk tiga TV wall ini sekitar Rp 180 juta. Fantastis.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “WAH! LAMPU RUANG PIMPINAN BANGGAR SEHARGA RP. 250 JUTA

  1. wah ga kurang mahal tuh lampu banggarnya wkwkwk…..salam gan🙂

    Posted by ahmad | 25 Januari 2012, 8:35 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: