//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

INDUSTRI SYARIAH INDONESIA KALAHKAN ARAB SAUDI

INILAH.COM, Jakarta – Bank Indonesia (BI) bangga Industri keuangan syariah Indonesia masuk peringkat empat dunia pada tahun ini.

Pada ahun-tahun sebelumnya, industri keuangan syariah Indonesia bahkan tidak pernah masuk lima besar dunia. “Alhamdulillah tahun ini kita berada di level keempat yang selama ini kita tidak pernah masuk lima besar,” ujar Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI Mulya Siregar di Jakarta, Kamis (13/10).

Ditambahkannya, industri keuangan syariah Indonesia menduduki peringkat keempat dunia setelah Iran, Malaysia, dan Arab Saudi. Posisi Indonesia berada di atas negara-negara yang selama ini dikenal terkemuka dalam industri keuangan syariah seperti Uni Emirat Arab, Kuwait, Pakistan dan Bahrain.

Peringkat keempat tersebut berdasarkan hasil survei dari Islamic Finance Country Index dari Global Islamic Finance Report yang dikeluarkan oleh BMG Islamic, sebuah lembaga konsultan bisnis dan manajemen terkemuka yang berbasis di London.

“Penilaian itu berdasarkan ukuran-ukuran tertentu dan bobot yang bervariasi, seperti jumlah lembaga keuangan syariah, izin pengaturan syariah, besarnya volume industri, edukasi dan budaya, serta kelengkapan infrastruktur,” pungkasnya. [mre]

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: