//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

CCHANDRA BERTEMU NAZAR UNTUK BERNOSTALGIA

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua KPK bidang penindakan Chandra M Hamzah mengakui pernah bertemu dan mengenal sosok tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet M Nazaruddin. Bahkan Chandra mengaku empat kali bertemu dengan suami dari Neneng Sri Wahyuni itu.

Awal dirinya mengenal Nazaruddin, kata Chandra, lantaran hasrat ingin bernostalgia dengan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustofa. Chandra menyebut baik dirinya maupun Saan zaman kuliah adalah dua aktivis kampus. Ceritanya, pada suatu waktu di tahun 2008, Saan mengubungi dirinya. Chandra mengaku, saat itu Saan mengajaknya bertemu. Dan Chandra mengaku, menyanggupinya.

“Niatnya ketemu Saan. Lebih kepada pertemuan nostalgia. Ternyata Saan mengajak Anas. Kemudian mengajak seseorang yang nggak saya kenal. Baru detik itu saya kenal,” tuturnya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2011).

Seseorang yang dimaksudnya bersama Saan dan Anas Urbaningrum kala itu, ungkap Chandra, adalah Nazaruddin.
“Baru saya tahu namanya Nazaruddin,” tuturnya.

Saat itu, ditegaskan Chandra, Nazar dan Saan belum menjadi anggota DPR. Sedangkan Anas, belum menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Ketiganya, kata Chandra, juga tak terdeteksi atau tersangkut masalah hukum di KPK. Dua pertimbangan itulah yang kemudian membuat Chandra tetap berada di lokasi pertemuan saat itu, bercengkerama bersama Saan dan Anas serta Nazar.

Menurut Chandra, saat itu, mereka berempat sama sekali tak membicarakan soal kasus apapun, khususnya kasus yang sedang ditangani KPK.

“Hanya cerita-cerita masa lalu,” imbuh Chandra.

Soal mengapa dirinya menyanggupi permintaan Saan untuk bertemu, Chandra punya jawabannya. Menurut Chandra, dirinya sudah lama mengenal Saan. Keduanya, tepatnya, sudah saling mengenal sejak medio 1990-an. Kala itu, kata Chandra, mereka berdua masih berstatus mahasiswa.

“Saya waktu itu Ketua Senat mahasiswa UI yang pertama. Saan pengurus Senat mahasiswa IKIP,” tuturnya. Mereka bisa saling mengenal walaupun berbeda kampus lantaran aktif terlibat dalam pergerakan mahasiswa dan organisasi.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: