//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

TAUFIK KIEMAS: PIDATO PRESIDEN JUAL MIMPI

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua MPR Taufiq Kiemas menilai pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Sidang Bersama DPR dan DPD dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-66 Republik Indonesia tahun hanya menjual mimpi. Taufiq sepakat perkembangan pemerintahan sebenarnya minim pencapaian. Namun, menurutnya, pidato kenegaraan Presiden SBY yang mengklaim memiliki banyak capaian itu sebagai hal yang wajar.

“Presiden memang harus menjual mimpi. Kalau tidak, nanti enggak laku. Pidato Presiden memang harus memberi harapan,” ungkapnya seusai acara tersebut di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Selasa (16/8/2011).

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui adanya sejumlah capaian yang baik dalam pemerintahan Presiden SBY jilid II ini. Namun, ada pula yang masih sulit disebut sebagai capaian, misalnya, dalam hal penegakan hukum. Meski demikian, Taufiq tetap berharap Presiden SBY tetap pada sikap untuk tidak melakukan intervensi terhadap proses penegakan hukum, baik oleh polisi, jaksa, maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara itu, terkait kondisi ekonomi bangsa, suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ini menilai, Pemerintah Indonesia masih berkutat pada persoalan-persoalan makro-ekonomi. Sementara persoalan mikro-ekonomi yang langsung menyentuh masyarakat masih jauh dari harapan.

“Tapi mudah-mudahan bisa mencapai kemajuan,” tambahnya.

Dalam pidato kenegaraan hari ini, Presiden SBY mengklaim sejumlah kemajuan, salah satunya tentang indeks persepsi korupsi di Indonesia yang terus membaik pada masa pemerintahannya serta keberhasilan melakukan proses konsolidasi demokrasi yang diakui oleh komunitas internasional sebagai proses konsolidasi terbaik di Asia dan Afrika.

TK

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: