//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

MARZUKI ALIE: BURUK MUKA CERMIN DI BELAH

Jakarta – Marzuki Alie bukan tanpa alasan melontarkan wacana pembubaran KPK. Ketua DPR itu dianggap sedang bermanuver untuk mengalihkan isu Nazaruddin yang menggerogoti Partai Demokrat (PD) selama ini.

“Kesannya iya sengaja untuk mengalihkan isu. Tapi maksudnya bukan mau menyelesaikan masalah Demokrat tapi malah menambah stigma kepada Demokrat,” ujar pengamat politik, Ray Rangkuti saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (30/7/2011).

Ray menilai pernyataan Marzuki tidak lain curhatan sebagian besar anggota Demokrat. Slogan anti korupsi yang selama ini didengungkan seolah omong kosong semata.

“Akhirnya terbukti kan, kalau memang pidato-pidato presiden hanya basa basi. Pada kenyataannya satu persatu memperlihatkan kepada kita isi yang paling dalam dari elit Demokrat. Kalau mereka sebenarnya tidak berani kepada koruptor,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie mengaku kecewa terhadap KPK yang tengah dihembus pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh pimpinan KPK dengan menemui pihak yang berperkara. Kalau hal tersebut terbukti adanya, ia mendorong agar KPK dihilangkan.

Selain itu, Marzuki Alie mengusulkan agar koruptor dimaafkan. Setelah itu mereka diminta mengembalikan uang ke negara. Namun kalau koruptor mengulangi perbuatannya, mereka dihukum mati.

(ape/mei)

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: