//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

BURON BANK MANDIRI JEBOL DANA RP. 220 MILYAR

Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar mengatakan, buron pembobolan dana Pemkab Aceh Utara senilai Rp 220 miliar yang disimpan di Bank Mandiri cabang Jelambar sudah ditahan. Pengusaha berinisial NH itu menyerahkan diri ke kepolisian, Rabu (11/5) lalu.

“NH ini dia pengusaha. NH ini, dia datang menyerahkan diri, kemarin,” kata Baharudin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/5/2011).

Baharudin mengatakan, kasus pembobolan dana Pemkab Aceh Utara terjadi pada Mei 2009 lalu. Dana milik Pemkab Aceh Utara senilai Rp 220 miliar yang disimpan di Bank Mandiri, Jelambar itu, dibobol oleh lima tersangka.

Adapun, Baharudin menyebut, NH menerima uang dari Richard Latief. Yang mana, uang yang diserahkan oleh Richard kepada NH sendiri adalah uang milik Pemkab Aceh Utara.

“RL (Richard Latief) menjanjikan dia dapat uang pinjaman. Padahal uang yang didapat oleh RL, itu dana Pemkab (Aceh Utara),” katanya.

Baharudin menyampaikan, dalam kasus tersebut, polisi telah menangkap 5 tersangka pada Mei 2009 lalu. Terakhir, polisi menangkap Richard pada April 2011 lalu.

Richard juga pada 2009 lalu menjadi salah satu DPO polisi atas kasus pembobolan dana Pemkab Aceh Utara. Namun, ia kemudian ditangkap atas keterlibatannya dalam pembobolan dana Elnusa pada April 2011 lalu.

Lima tersangka yang sudah ditangkap pada Mei 2009 lalu yaitu Cahyono selaku Kepala Kantor Bank Mandiri KCP Jelambar, Jakarta Barat, Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Utara, Basri Yusuf, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Aceh Utara, Muhammad Yunus A Gani Kiran serta dua orang pengusaha bernama Lista Andriyani dan Heri Sawari Bakri.

“Lima tersangka itu sudah inkracht di PN Jakarta Barat pada Desember 2010 lalu,” katanya.

(mei/irw)

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 399,315 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: