//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

GARUDA TETAP DIDADAKU WALAU HATIKU NGELU

Timnas sepakbola Indonesia berhasil melaju ke babak final seteleh berhasil mengalahkan Philipina. Gegap gempita kemenangan timnas membahana hampir disetiap pelosok negeri. Pujian dan sanjungan datang silih berganti dari berbagai kalangan, baik yang ikhlas ataupun yang dompleng eufhoria kemenangan. Banyak orang bangga akan pencapaian timnas yang seakan sudah menjadi juara, padahal babak final baru akan dimulai berhadapan dengan tim Malaysia.

Ada yang berbeda dengan timnas Indonesia saat ini. Dari nama pemain saja sudah dapat diketahui perbedaan itu. Ada dua nama pemain naturisasi saat ini, yakni Christian Gonzales dan Irfan Badchim. Nama terakhir masih sangat meng-Indonesia dan permasalahannya bukan masalah nama.

Indonesia memilki rakyat hampir 230 juta jiwa, namun sayangnya dari jumlah tersebut kita masih harus menaturisasi pemain untuk masuk timnas kita. Alangkah ironinya bangsa ini karena kebanggaan yang diperoleh bukan karena “kehebatan” bangsanya. Saya bukan orang yang anti pemain asing bahkan sangat suka pemain asing, terutama di liga asing yang sering saya tonton di TV, namun ini pertanyaan hati nurani, kenapa kita tidak memiliki pemain yang bisa bersaing dengan negara lain?

Bahkan dalam hati saya timbul suatu ide, sekalian saja kita ganti pengurus PSSI yang sudah tua renta dan kriminal tersebut dengan orang asing yang profesional. Yang dapat mengangkat prestasi sepakbola nasional ke level dunia bukan hanya di Asia Tenggara saja. Ah….mimpi kali yee

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “GARUDA TETAP DIDADAKU WALAU HATIKU NGELU

  1. benar tuh idenya, nagapain ya dipertahankan…..

    Posted by choirul | 21 Desember 2010, 10:42 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: