//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

LUAR BIASA, CHOW YUN FAT SUMBANGKAN 99% HARTANYA UNTUK KEBAIKAN

Jakarta Tidak ada yang lebih bernilai daripada kebaikan. Demikian prinsip yang dianut Chow Yun-Fat. Bintang ‘Crouching Tiger, Hidden Dragon’ itu pun akan menghibahkan 99 persen kekayaannya untuk amal.

Hibah itu akan dilakukan setelah Chow meninggal. “Aku tidak ingin membawa apapun ketika mati,” kata Chow seperti dilansir Asiaone, Jumat (17/9/2010).

Chow membuat keputusan tersebut setelah melakukan perjalanan fotografi ke Mongolia tahun lalu. Perjalanan itu sangat menginspirasi Chow. Aktor kelahiran Pulau Lamma, Hong Kong, 18 Mei 1955 itu menyadari segalanya dalam hidup ini tidak ada artinya kecuali kebaikan.

“Dalam tiga hari saya meninggalkan istri untuk ikut perjalanan itu. Saya belajar keahlian dan ketrampilan fotografi. Itu sangat membuka mataku,” curhat pria yang diberi gelar sebagai ‘aktor yang paling mengagumkan di dunia’ oleh The Los Angeles Times itu.

Menggeluti karier film selama 37 tahub telah membawa Chow ke puncak kesuksesan dan bergelimang kekayaan. Meski demikian, aktor berusia 55 tahun itu dan istrinya tidak pernah punya keinginan untuk menikmati kekayaanya sendiri selamanya. Bagi Chow, kekayaan hanya titipan.

“Uang bukanlah milik saya sendiri. Itu hanya dititipkan lewat honor yang saya terima. Saya tidak ingin memilikinya sendiri selamanya,” tegas Chow.

(iy/yla)

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

3 thoughts on “LUAR BIASA, CHOW YUN FAT SUMBANGKAN 99% HARTANYA UNTUK KEBAIKAN

  1. Berani ya..
    Salut mudah-mudahan benar.
    Sayangnya bukan Muslim…
    Kisah sahabat Abu Bakar yang menginfakkan 100% hartanya untuk Islam, yang PASTI nya yang dikeluarkan bang Chow bermanfaat di dunia tapi tak bernilai di sisi Allah…

    Mudah-mudahan dapat hidayah dari Allah SWT

    Posted by Leo Setiawan | 18 September 2010, 9:09 pm
    • Apapun agamanya kalau amal pasti diterima asal niatnya bener ma. toh Pencipta kita sama, Tuhan pun juga mengabulkan doa orang2 baik n saleh apapun agamanya.

      Posted by Nike | 6 Januari 2011, 8:42 am
  2. betul”…..sekarang bukan……agamanya…tapi perilakunya…!

    Posted by Kurt Axel Siantury | 8 September 2012, 1:00 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,187 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: