//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

BI TINDAK TEGAS BANKIR TAK PATUH

BANJARMASINPOST.co.id, JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengatakan, akan memberikan hukuman yang tegas terhadap pimpinan bank yang tidak mematuhi kesepakatan atau perintah Bank Indonesia.

“Direksi yang bersangkutan akan kita fit and proper. Dan hukumannya bisa dianggap ia tidak lulus fit and proper,” kata Darmin di Jakarta, Jumat (17/9/2010).

Dijelaskan Darmin, hukuman itu bisa dijatuhkan oleh BI apabila bankir itu melanggar semua kesepakatan atau peraturan apapun yang dikeluarkan dan disepakati dengan BI, seperti kesepakatan pembatasan suku bunga deposito oleh bank-bank besar.

Tindakan tegas itu, lanjutnya, juga berlaku bagi semua peraturan yang dikeluarkan BI termasuk penentuan GWM terkait LDR yang harus dipenuhi perbankan pada kisaran 78 – 100 persen.

Meski dalam peraturan itu, BI sudah mengenakan penalti tambahan GWM kepada bank yang tidak mencapai kisaran LDR tersebut, hukuman terhadap direksi perbankan tetap akan diberikan.

“Penalti itu kan kepada banknya. Untuk direksinya yang tidak patuh akan kena sanksi. Ini sedang kita susun aturannya dan akan segera diberlakukan,” kata Darmin.

Dikatakannya, BI berhak memanggil kembali para direksi bank yang sedang menjabat untuk diuji fit and proper dan bisa memberikan hukuman kepada bankir itu tidak lulus fit and proper, sehingga bankir itu tidak layak lagi menduduki jabatannya.

Seperti diketahui, bahwa setiap calon direksi dan komisaris bank harus lulus uji kepatutan dan kepantasan oleh Bank Indonesia sebelum menduduki jabatannya.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “BI TINDAK TEGAS BANKIR TAK PATUH

  1. I’m not sure why but this weblog is loading very slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end? I’ll check back later and
    see if the problem still exists.

    Posted by hemorrhoids images | 27 April 2013, 10:08 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,855 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: