//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

JANGAN HANYA BERHENTI PADA GAYUS

Kasus Gayus H Tambunan seorang PNS Gol IIIA Dinas Pajak yang mengkorup duit pajak sebesarRp. 28 milyar telah membuka mata bangsa ini akan “sistemiknya” korupsi di pemerintahan SBY. Walaupun bukan rahasia umum lagi jika korupsi telah sejak lama mengerogoti keuangan negara dimulai sejak era Soeharto berkuasa, namun dulu orang “takut” membicarakannya. Kini korupsi bukannya tambah berkurang namun bertambah marak, dibuktikan dengan peringkat korupsi Indonesia berada di No. 1 dari seluruh negara di kawasan pasifik. Entah kutukan apa yang pantas diberikan kepada bangsa yang tidak bermoral ini, seluruh bencana telah pernah ditimpakan Tuhan dengan sangat dasyatnya, namun kita belum juga mau bertobat.

Korupsi merupakan penyakit kejiwaan yang kronis, dimana sifat rakus manusia akan harta mengalahkan akal dan moral mereka. Saat ini orang yang jujur tersingkir dari arena, orang yang miskin menjadi hinaan dan dilecehkan. Jadilah keserakahan akan harta agar “diakui” sebagai awal langkah untuk melakukan korupsi.

Terungkapnya kasus Gayus sebagai langkah awal untuk memberantas korupsi. Jangan hanya berhenti sampai di GAYUS saja karena masih banyak kasus korupsi lainnya yang lebih besar. Lihat saja sekeliling Anda, pola hidup seseorang sangat kontras dengan penghasilannya sebagai seorang pejabat, karyawan atau apapun juga.

Lebih jelasnya, lihatlah pada masa kampanye sekarang ini. Banyak kandidat yang menghambur-hamburkan uangnya untuk suatu jabatan, padahal kita tahu berapa besar gajinya nanti. Lalu darimana uang tersebut?

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “JANGAN HANYA BERHENTI PADA GAYUS

  1. gatus adalah seorang pegawai pajak golongan kecil IIIA,yg adalah menjadi korban dri mafia2/markus elite.saya yakin dan berharap ada yg lebih besar lgi diatas gayus,msh bnyk yg lebih tinggi dan lbh wauw dri gayus.saya benar2 berharap agar kiranya para pejabat,legislatif,yudikatif,birokrasi tg benar2 bersih dan idealis,yg benar2 membela dan memperhatikan rakyat indonesia agar bs mengungkap dan memberantas para big koroptor,markus,mafia hukum.jgn hanya seorang gayus saja.bnyk sekali yg besar,tetapi lolos dan tdk terungkap dan terhukum/terpidana.uang rakyat dibw lari ke luar negeri dan masuk kekantong2 para penjahat elit koruptor.tangkap semua yg gede2,yg berlari keluar negeri,yg didlm negeri jg tangkapi semua,penjarakan dan hukum seberat2nya.

    Posted by adiyasco herwindo | 4 April 2010, 9:45 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: