//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

OBAMA DIKAWAL 300 RIBU PASUKAN AS KE INDONESIA

Berita tergress, kedatangan Obama yang sempat tertunda menuai banyak tanggapan di Indonesia. Kedatangan Obama yang sudah terencana cukup lama dan dinantikan banyak kalangan di Indonesia terutama pemerintah dan alumni SDN 01 Menteng. Tidak semua orang suka dengan Obama, bukan karena kepribadiannya tapi karena Obama merupakan Presiden AS yang banyak melukai perasaan orang muslim. Walau sebenarnya Obama berasal dari keluarga muslim dan “pernah menjadi muslim” semasa kecilnya. Kedatangan Obama juga diiringi penumpasan jaringan teroris di Indonesia, kesannya itu semua dilakukan demi “pengamanan Obama” walau dibantah pihak Polri. Selain itu TNI dan Polri juga mengelar latihan gabungan dengan tentara AS yang mengerahkan 4 kapal perang ke perairan Indonesia. Dinyatakan latgab ini diikuti 300 ribu personil tentara AS. Luar biasa…

JAKARTA – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantah kabar soal diterjunkannya 300 ribu personel tentara Amerika Serikat untuk mengamankan kunjungan Presiden Barrack Obama ke Indonesia.

“Tidak ada itu (di Indonesia), 300 ribu pasukan AS tersebar di wilayah Pasifik,” ujar Kepala Kaspuspen TNI Marsekal Muda Sagom Tambun ketika dihubungi okezone, Selasa (16/3/2010) malam.

Menurut dia, keberadaan personel AS di wilayah Pasifik tersebut tidak langsung berkaitan dengan Obama yang akan datang ke Indonesia pada 23-25 Maret mendatang. “TNI juga sudah menyiapkan keperluan pengamanan,” jelasnya

Sebelumnya, mantan KSAD Jendral TNI (Purn) Tyasno Sudarto mengatakan, sebanyak 300 ribu tentara AS sudah bersiaga di Indonesia. “Presiden Amerika kalau datang ke sini itu satu bulan yang lalu, sudah mendatangkan 300 ribu yang dari pengamanan Armada ke-7 untuk yang kemudian di Batam dan sebagainya, kemudian di Bali. Itu adalah suatu bentuk arogansi ya,” kata Tyasno usai diskusi bertema “Menolak Obama” di Wisma Antara kemarin. (frd)(hri)

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 387,125 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: