//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

LUAR BIASA: DUIT BERPUTAR DI JAKARTA RP. 1 DWIYAR (RP. 1000 TRILYUN)

Jakarta sebagai pusat bisnis, jasa dan perdagangan bukan saja terlihat dari banyaknya gedung-gedung perkantoran. Namun, juga terlihat dari konsentrasi dana nasabah perbankan. Hampir Rp 1000 triliun dana nasabah bank terpusat di Jakarta.

Berdasarkan data yangVIVAnews kutip dari Bank Indonesia yang baru-baru ini dipublikasikan, jumlah itu menunjukkan lebih dari separuh dari total dana pihak ketiga perbankan berputar di Jakarta.

Berdasarkan data per Desember 2009, total jumlah dana nasabah perbankan di Indonesia mencapai Rp 1.973 triliun. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 995 triliun terkonsentrasi di Jakarta.

Dari data pihak ketiga itu, sebagian besar berupa deposito sebesar Rp 550 triliun. Sedngkan, tabungan berjumlah Rp 170 triliun dan giro sebanyak Rp 275 triliun. Sedangkan, jika dilihat berdasarkan mata uang, sekitar Rp 763 triliun dalam rupiah dan Rp 232 triliun dalam bentuk valuta asing.

Selain sebagai pusat ibukota Indonesia, Jakarta juga dikenal sebagai pusat perkantoran, jasa dan perdagangan. Perusahaan-perusahaan besar baik dalam dan luar negeri memiliki kantor di Jakarta, sekaligus mengendalikan keuangannya dari Jakarta.

Untuk melayani kegiatan bisnis dan jasa yang super sibuk itu kantor perbankan juga terbesar di Jakarta. Sejauh ini data BI mencatat total kantor bank di Jakarta mencapai 506 kantor.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “LUAR BIASA: DUIT BERPUTAR DI JAKARTA RP. 1 DWIYAR (RP. 1000 TRILYUN)

  1. weleh banyak sekali ya

    Posted by ikiakukok | 15 Maret 2010, 2:44 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: