//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

SURVEY MEMBUKTIKAN: INDONESIA JUARA SATU KORUPSI SE ASIA PASIFIK

Inilah salah satu sebab mengapa bangsa Indonesia tidak pernah bisa bangkit dari keterpurukan ekonominya. Disaat bangsa-bangsa lain sudah terbebas dari krisis ekonomi yang melanda kawasan Asia bahkan dunia, namun Indonesia tetap terpuruk dan terpuruk. Penyebab utamanya adalah rusaknya moral bangsa dari segala segi. Hal ini dibuktikan dengan hasil survey yang menyatakan Indonesia merupakan negara paling korup se asia pasifik. Survey ini membuktikan bahwa bangsa kita terutama aparat pemerintahannya bermentalkan rendah alias maling.

Saya jadi sangat iri dengan pemerintah China bahkan Vietnam. Kedua negara ini komunis yang tidak mengakui agama apapun alias atheis, namun mereka berhasil membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi. Sering kita dengar berita di televisi atau kita baca di koran bahwa pemerintah China atau Vietnam menghukum MATI para koruptor. Tak peduli apakah koruptor itu pejabat negara, anggota partai berkuasa atau orang awam, semuanya yang bersalah di hukum mati. Akhirnya ekonomi mereka tumbuh pesat karena aparatnya bersih dari korupsi. Kapan ya di Indonesia yang kita cintai ini ada KORUPTOR yang DI HUKUM MATI???

Jakarta – Berdasarkan hasil survey Hong Kong-based Political & Economic Risk Consultancy Ltd, Indonesia menjadi negara terkorup setelah Kamboja di Kawasan Asia-Pasifik. Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan pemerintah berkomitmen untuk memperbaiki reputasi.Tidak hanya reputasi saja, Sri Mulyani mengatakan pemerintah berusaha meningkatkan kinerja dan mengisi berbagai pemberitaan yang positif terhadap reformasi dan integritas.

“Memperbaiki reputasi dan kinerja bukan pekerjaan yang mudah, kita tetap komitmen untuk mengisi dengan berita-berita yang positif terhadap reformasi dan komitmen integritas,” ujarnya saat konferensi pers di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin, Jakarta, Senin (8/3/2010). Namun, Sri Mulyani tegaskan komitmen ini harus didukung oleh semua pihak, termasuk lembaga yudikatif dan legislatif. “Perlu didukung semua kementerian lembaga dan lembaga yudikatif, dan legislatif,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan oleh Bloomberg, Indonesia mengambil alih posisi Kamboja sebaga negara terkoprup di Asia Pasifik. Ini dilihat dari mata para pebisnis. Dengan persepsi ini maka Indonesia akan lebih sulit menarik investasi dari luar negeri. Persepsi ini juga dikhawatirkan aken menjatuhkan rating atau peringkat Indonesia. Apalagi korupsi di Indonesia sangat kental nuansa politik dibandingkan dengan negara lain di kawasan.

Hasil kajian ini juga mengatakan, keputusan yang diambil DPR berkaitan dengan kasus Bank Century yang mengkriminalkan Wakil Presiden dan Menteri Keuangan justru membuat membuat pandangan investor mengenai pemberantasan korupsi di Indonesia menjadi mundur. Di Asia Pasifik, negara terkorup adalah Indonesia, diikuti, Kamboja, Filipina, India, Thailand, dan Vietnam.

Jakarta – Survei Political & Economic Risk Consultancy (PERC) menyebut Indonesia sebagai negara terkorup di Asia Pasifik menurut para pelaku bisnis. Hal ini membuktikan peran koruptor masih sangat kuat di negeri ini. “Memang kelompok koruptor masih kuat di negeri ini,” kata Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto menanggapi survei PERC lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa (9/3/2010).

Salah satu yang disorot PERC sebagai ladang korupsi adalah sektor publik. Karena itu, Wakil Ketua KPK Haryono Umar mengatakan, sebagai lembaga pemberantas korupsi, KPK akan memperketat pengawasan di sektor publik baik di pusat maupun di daerah. “Kita harus bekerja keras untuk membenahi sektor publik baik di pusat maupun daerah,” tambah wakil ketua KPK Haryono Umar.

Hasil survey PERC yang berbasis di Hongkong yang dirilis Senin (8/3/2010), menyebut RI menjadi negara terkorup dengan mendapatkan skor 9,07 dalam skala 1-10. Di bawah RI berikutnya Kamboja, Vietnam, dan Filipina.

sumber : detik.com C

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

6 thoughts on “SURVEY MEMBUKTIKAN: INDONESIA JUARA SATU KORUPSI SE ASIA PASIFIK

  1. sebuah kemajuan :nohope

    Posted by drummerfan | 10 Maret 2010, 9:40 am
  2. Wah, menjadi juara korupsi bukanlah sebuah prestasi.
    Mari kita tetap terus membangun negeri tanpa melakukan korupsi. Himbauan tulus dari negeri bunga

    Posted by bunga | 10 Maret 2010, 9:53 am
  3. btw..komitmen good n clead governance-nya kayaknya gak ngefek yah ??..
    semoga di masa depan Indonesia lebih baik seperti yang dicita-citakan para pejuang yang rela kehilangan sgalanya demi kemerdekaan,..dan dibalas oleh generasi sekarang dengan berjuang keras untuk mengeruk sebanyak-banyaknya keuntungan pribadi…

    Posted by dre | 17 Maret 2010, 6:28 pm
  4. ngeri banget………………..ternyata Indonesiaku punya penyakit kronis yang tak kunjung sembuh……????Apa kata dunia..????????????

    Posted by Aan | 31 Maret 2010, 2:18 am
  5. Selamat bagi negeri kita…

    Posted by Jaya Hulu | 25 Oktober 2011, 6:07 am
  6. sungguh sangat memprihatinkan sekali😦

    Posted by ritmekehidupan | 5 Mei 2012, 11:52 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 362,858 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: