//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

INILAH PETA ATLANTIS ITU BERADA DI INDONESIA

PADA zaman dahulu, ada sebuah benua bernama Atlantis dengan peradabannya yang sangat maju. Benua itu ternyata tidak hilang, namun kini sudah menjadi negeri bernama Indonesia.

Ini adalah kesimpulan Profesor Arysio Santos setelah melakukan penelitian selama 30 tahun terakhir. Dia menyakini wilayah Atlantis adalah Indonesia.

“Profesor Santos memperoleh keyakinan setelah melakukan penelitian kalau Indonesia adalah Atlantis yang hilang,” ujar Jimmly Assiddiqie dalam sambutan Seminar Nasional ‘Indonesia Atlantis yang Sesungguhnya’ di Museum Indonesia TMII, Jakarta, Sabtu (20/2/2010).

Menurut Jimly, karya Santos yang kemudian dibukukan dengan judul ‘Atlantis, The Lost Continent Finally Found’ didukung sejumlah fakta yang memang mendekatkan Indonesia dengan Atlantis. Bahkan, kata Jimly, pernyataan arkelog, manusia tertua adalah Pithecanthropus Erectus semakin mengindikasikan hal tersebut.

“Ada info dari arkeolog, manusia tertua yakni pithecanthropus Erectus ya manusia Jawa. Jadi sangat mungkin peradaban hebat itu sebenarnya dari Indonesia,” terang anggota Wantimpres ini.

Jimly menambahkan, kalau memang memungkinkan, sebuah peradaban yang besar kemudian menghilang. Meski sempat hilang dari sejarah bangsa Indonesia dan umat dunia, Jimly menyarankan agar penelitian Santos ini dapat memotivasi bangsa Indonesia agar bangkit dari situasi sekarang.

“Paling penting adalah bahwa kita pernah hebat, ini (buku karya Santos) sebagai sumber motivasi ke depan agar bisa maju,” tandas Jimly.

Sementara itu, Direktur LIPI Profesor Dr Umar Anggara mengatakan agar temuan Santos ini dijadikan motivasi para ilmuwan Indonesia untuk membuktikan kebenarannya secara akademis.

“Saya harap buku ini bisa menginspirasi bagi para ilmuwan untuk mencari kebenaran secara akademik. Karena menyinggung Indonesia dan sudah sepatutnya kita yang mencari tahu,” imbuh Umar.

(dtc)
atlantis dalam peta

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

28 thoughts on “INILAH PETA ATLANTIS ITU BERADA DI INDONESIA

  1. benarkah benua atlantis itu indonesia……….?

    Posted by brayen toreto | 27 Juli 2010, 11:16 am
  2. apapun hasilnya , kecewa , gagal , berhasil atau apapun, namanya juga penelitian , wajar kaaan…

    Posted by atik | 21 September 2010, 9:22 pm
  3. penasaran juga sih gimana sebenarnya peradaban atlantis itu,,berawal dari temen yang cerita dan kemudian jadi penasaran

    Posted by fausyi | 3 November 2010, 6:02 am
  4. Tolong jgn di besar besarkan saya yakin hanya Tuhan YME saja yg tahu

    Posted by ilham | 24 Januari 2011, 4:12 am
    • untuk masalah keagamaan memang tidak perlu untuk di besar2kan…
      akan tetapi untuk ilmu pengetahuan dalam hal ini masalah sejarah memang perlu..dengan catatan untuk ilmu pengetahuan..dan mudah2ah menjadi bukti bahwa kekuatan dan kekuasaan Tuhan itu tiada bandingan nya.

      Posted by deden | 11 April 2011, 8:04 am
  5. ??? MYSTERY ???🙂😀😛😦 ^_^😉

    Posted by lulu | 24 Februari 2011, 9:57 am
  6. saya sangat senang apabila atlantis adalah indonesia , sejujur ny saya juga penasaran mengenai atlantis

    Posted by rini | 5 Mei 2011, 10:54 am
  7. yah mana mungkin benua atlantik itu indonesia , samudra atlantik mah jauh dgn indonesia , aneh aneh aneh !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Posted by icak | 29 Oktober 2011, 2:35 am
    • @icak…ya mungkin sajalah ..kan setiap tahun daratan n lautan bergeser tow..jdi sangat mungkinkarena bumi kita kan dulu ga morat-marot kyak sekarang ,,,coba anda pasangkan setiap pulau2 di bumi ini pasti dulunya satu

      Posted by satria | 3 Desember 2011, 11:50 am
      • Ya tapikan gak mungkin pergeseran pulau itu terjadi hanya dalam satu malam. Tentu butuh waktu berabad-abad.

        Posted by Yudie | 20 Juni 2012, 9:47 am
  8. kenapa orang orang di indonesia bodoh sementara atlantis mempunyai orang orang yang pintar

    Posted by Bagas Nur Bawana | 28 November 2011, 12:24 am
  9. zaman yang akan datang orang-orang baru (cucu kita) akan mencari/mengungkap/mempelajari sejarah kita. mungkin atlantis tidak bisa ditemukan bahkan dilupakan, namanya juga teori

    Posted by Edwin Perdana | 19 Desember 2011, 10:43 am
  10. Al-quran kan lengkap, bagi para petinggi islam coba di sheacr pasti ketemu ntuh di al-quran tentang atlantis

    Posted by Agama Islam | 1 Januari 2012, 3:02 pm
  11. indonesia sangat bangga karena mamiliki sebuah benua,yaitu benua atlantis……….

    Posted by nurul elfina | 4 Januari 2012, 9:36 pm
  12. hm .. penasaran kayak mana zaman peradaban Atlantis ??

    Posted by Andri Pratama | 17 Januari 2012, 8:21 am
  13. GALAwWw

    Posted by HERI_DZ | 29 Januari 2012, 1:00 pm
  14. emang atlantis itu di indonesia y???

    Posted by Hermes Argaonuts | 10 Maret 2012, 11:21 pm
  15. Aku msh ragu sebenar nya atlantis itu menurut saya seperti benua bangsa romawi tapi mana ada peradaban romawi d indo

    Posted by Iman ardinata | 13 April 2012, 3:01 am
  16. bangga kalaw emank bener atlantis itu di indonesia

    Posted by visca | 13 April 2012, 10:05 am
  17. kita ambil hikmahnya aja

    Posted by mamat | 18 Juni 2012, 12:18 pm
  18. Wow..!!
    Indonesia hebat, aku bangga jdi anak indonesia, maju terus indonesia…!
    i love indonesia

    Posted by Tia | 4 Januari 2013, 5:36 am
  19. Saya Akan Cari Tau Sebenarnya Benua Atlantis Itu Ada Atau Tidak? Saya Akan Berpetualang. Jika Saya Mampu.

    Posted by Lazarus Wahyu Ahmed A. | 16 November 2013, 12:26 am
  20. wahh..hebat sekali indonesia jdi salah satu wilayah Atlantis.
    bisa jadi dimasa depan nanti akan ada Atlantis yg lebih mewah…

    Posted by Bima hernandez | 10 September 2014, 8:19 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: