//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

MALAYSIA JUGA DIGUNCANG KORUPSI

KUALA LUMPUR, KAMIS – Pemerintah Malaysia menghadapi dugaan skandal korupsi terkait kasus hilangnya dua mesin pesawat tempur senilai USD29 juta atau sekira Rp275,3 miliar lebih.

Pekan ini media lokal santer memberitakan hilangnya mesih pesawat Northrop F-5E. Belakangan diketahui mesin itu dijual oleh para pejabat militer ke sebuah perusahaan di Amerika Selatan. Mesin tersebut sudah diambil dari pangkalan militer, diduga sejak tahun lalu.

Apalagi, kepala angkatan bersenjata Malaysia, Azizan Arifin, menyatakan kasus ini hanyalah awal dari skandal korupsi lainnya setelah hasil audit menyebutkan dugaan penggelapan peralatan militer lainnya.

Polisi sejauh ini sudah menangkap empat orang, termasuk pembeli, penjual, dan pejabat Angkatan Udara. Selain mesin, perangkatan militer lain, seperti suku cadang pesawat tempur juga dicuri.

“Pemerintah harus mengakui bahwa mereka telah gagal melawan korupsi. Negara ini sudah menuju ke arah kegagalan, seperti Zimbabwe,” ungkap anggota parlemen dari kubu oposisi Tian Chua seperti dikutip AFP, Kamis (24/12/2009).

Sementara itu Perdana Menteri Najib Razak berjanji untuk mengungkap kasus ini secara terbuka. Namun Tian menyatakan di bawah pemerintahan Najib, kekayaan negara telah dirampas dan peralatan pertahanan telah menjadi alat untuk menyerang balik pemerintah.

Oposisi Malaysia mengklaim beberapa rekan dekat Najib mendapat komisi ilegal sebesar 540 juta ringgit atau sekira Rp1,4 triliun terkait pembelian dua kapal selam dari Prancis.

Namun Najib membantah ada kesalahan di balik transaksi pembelian kapal selam pada 2002 itu.

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “MALAYSIA JUGA DIGUNCANG KORUPSI

  1. negara-negara islam sarang korupsi, aya aya wae

    Posted by aditkus | 25 Desember 2009, 3:10 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 361,981 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: