//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

SIAPA YANG DISASAR PANSUS HAK ANGKET DPR KASUS BANK CENTURY

Kasus Bailout Bank Century sebesar Rp. 6,7 Triliun mengelinding bagaikan bola salju. Melindas apa saja dan siapa saja yang ada didepannya. Bola salju kasus Bank Century yang dulunya kecil karena digelontorkan segelintir orang yang “nekad” nan jauh dari lingkaran kekuasaan. Kini makin membesar karena para “pembesar” negara ini mulai terlibat. Baik itu terlibat sebagai pendukung hak angket ataupun terlibat sebagai pelaku bailout. Mereka saling intip kelemahan masing-masing untuk melakukan serangan dadakan ataupun serangan balik. Kepentingan politik jelas sekali bermain dikasus ini.

Anehnya, mereka yang saling serang, saling cari kelemahan lawan, saling lempar statement sebenarmya merupakan sekawanan orang yang punya kesalahan alias tidak ada yang bersih. Sangat sulit mencari pejabat yang bersih di negeri ini. Semuanya mengunakan aji mumpung ketika berkuasa, tidak heran kalau sudah “pensiun” atau tidak terpakai lagi akan jadi orang pesakitan.

Kita semua merindukan pemberantasan korupsi yang bersih dan berwibawa. Dimana siapapun yang salah harus dihukum sesuai kesalahannya. Hukum menjadi panglima bagi siapa saja dan siapa saja sama derajatnya didepan hukum.

Kita merindukan pemberantasan korupsi ala negara China dimana pejabat yang salah walaupun senior partai komunis akan dihukum bahkan hukuman mati. Kita juga malu pada negeri tetangga kita Jepang dan Korsel, dimana pejabat yang korupsi akan di hukum berat bahkan diantara mereka mengambil jalan “bunuh diri” saking malunya pada dunia.

Namun pejabat di negeri kita Indonesia, jangankan dihukum atau mengundurkan diri, wong malu saja mereka sudah ngak punya. Mereka masih tampil pede di televisi dan tersenyum sana sini bahkan ada yang masih galak kayak Anggodo. “Apa kata dunia”, istilanya Naga Bonar.

Kita hanya bisa mengurut dada…., kapan mereka dihukum….kalau perlu dihukum mati biar yang lainnya pada jera alias takut korupsi.

Kapan ya?????

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 387,125 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: