//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

DUET MAUT BOEDIONO DAN SRI MULYANI DITUNTUT MUNDUR

JAKARTA, SABTU – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Presiden Boediono kembali dituntut agar mengundurkan diri dari jabatannya. Ekonom Sustainable Development Indonesia, Dradjad Wibowo mengatakan pengunduran diri kedua pejabat negara tersebut, akan memudahkan pengusutan kasus Bank Century.

“Boediono dan Sri Mulyani itu mundur dulu untuk memudahkan pengusutan. Kan kalau sekarang enggak mungkin polisi mau memeriksa Wakil Presiden. Pasti ada ewuh pekewuh,” ujar Drajad, saat diskusi mingguan bertajuk ‘Misteri Bank Century’, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu ( 28/11 ).

Hal senada juga disampaikan Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Effendi MS Simbolon. Menurutnya, aparat penegak hukum harus memanggil Sri Mulyani dan Boediono karena dianggap terlibat dalam kasus yang menyedot uang negara hingga Rp 6,7 triliun ini.

“Ini perampokan uang negara. Kini jangan ada lagi dusta diantara kita. Saya menghimbau Pak Boediono untuk mundur. Dan Sri Mulyani dan yang lainnya untuk dipecat,” tuturnya.

Lebih jauh Effendi menilai sikap Sri Mulyani tidak etis karena menanggapi hasil audit investigatif Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sehari setelah BPK menyerahkan hasil audit tersebut kepada DPR. Menurutnya, hasil audit BPK bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

“Hasil pemeriksaan BPK itu bersifat final. Tidak ada debatable. Menkeu dan Darmin (Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Darmin Nasution) kok ujug-ujug melakukan counter terhadap laporan BPK. Tidak etis itu,” tandasnya.

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

2 thoughts on “DUET MAUT BOEDIONO DAN SRI MULYANI DITUNTUT MUNDUR

  1. kebenaran pasti terungkap :). Btw tukeran link dong, link blog ini sudah saya pasang di blog saya

    Posted by Robby | 28 November 2009, 10:54 pm
  2. Mundur tuk selama-lamnya..

    Posted by Didek | 30 November 2009, 11:53 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 399,437 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: