//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

AKTIVIS GREENPEACE DITAHAN DI PEKANBARU

Pekanbaru – Petugas dari Polres Pelalawan Riau kembali menangkap 15 aktivis Greenpeace di lokasi basecamp di Desa Teluk Meranti, Kecamatan Meranti, Kab Pelalawan Riau. Atas tekanan pihak kepolisian ini, Greenpeace akan segera hengkang.

“Awalnya polisi minta kami bubar jam enam sore ini tapi kami minta penambahan waktu 1×24 jam karena tidak mungkin bisa mengemasi seluruh peralatan kami. Maka sebagai bentuk konsekuensinya, 15 teman kami dibawa polisi,” kata juru bicara Greenpeace, Zulfahmi saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/11/2009) yang tengah berada di lokasi tersebut.

Menurut Zul, bila dengan batas waktu 1×24 jam mereka tidak keluar, maka polisi mengancam akan membubarkan paksa. Karenanya saat ini para aktivis internasional itu tengah mengemasi seluruh barang-barang mereka yang ada di basecamp.

“Kata Polres Pelalawan pada kami, perintah pembubaran ini merupakan hasil rapat Muspida Riau yakni Kapolda, Gubernur dan Bupati Pelalawan. Apa boleh buat kami saat ini tengah bersiap-siap untuk meninggalkan lokasi ini,” kata Zulfahmi.

Pengacara Greenpeace, Ali Husin Nasution menyebut, tindak polisi yang memaksa para aktivis itudinilai berlebihan. Apalagi lokasi bascamp yang dibangun tidak berada di lokasi PT RAPP melainkan di atas tanah milik masyarakat.

“Kita menyayangkan sikap polisi yang berlebihan itu. Kehadiran rekan-rekan greenpeace melakukan kampenye atas penyelamatan hutan gambut di Riau. Dimana hutan gambut seluas 56 ribu hektar diberikan pada RAPP. Padahal izin yang keluar justru bermasalah,” kata Ali Husin.

(cha/ken)

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

One thought on “AKTIVIS GREENPEACE DITAHAN DI PEKANBARU

  1. thank you 3cities atas informasinya…. 🙂

    Posted by Kak dony | 16 November 2009, 3:19 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 395,666 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: