//5T4T3
you're reading...
PATRIOTISME SAYA

AMIEN RAIS MINTA ANGGODO DITAHAN

JAKARTA, JUMAT – Mantan Ketua MPR Amien Rais angkat bicara terkait belum ditahannya Anggodo Wijoyo oleh pihak Mabes Polri, terkait dugaan yang terungkap dari rekaman pembicaraan dugaan kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kepada wartawan di DPR, Jumat (6/11) Amien kemudian meminta kepada semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan dalam kasus Polri dan KPK, serta tidak serta tidak melakukan intervensi politik apapun.

“Menurut saya, Anggodo kenapa harus dibebaskan? Dia kan saksi kunci dan kalaupun belum dijadikan tersangka, dia adalah saksi kunci. Kalau saya jadi Polri, soal Anggodo, maka harus disekap sampai seluruh informasi dikeluarkan, ” kata Amien Rais.

“Insyaallah, andaikata sudah ada proses hukum yang transparan. Tidak ada intervensi kekuatan kekuasaan, intervensi dolar ataupun rupiah, tidak ada iming-iming yang mengacaukan, saya yakin mafioso di tiga lembaga, Polri Kejaksaan Agung dan KPK dan maksus-maksus (makelar kasus) yang gede-gede akan terkuak semu,” tandasnya.

Sementara itu, kuasa hukum KPK, Bambang Wijoyanto dalam diskusi di Gedung DPDmenyatakan, adanya wacana people power lebih disebabkan penyalahgunaan wewenang hukum, perdagangan wewenang yang semakin menyuburkan korupsi. Titik tolaknya, kata Bambang, karena terjadi penyalahgunakan wewenang. Ada modus operandi yang berkembang, yaitu memperdagangkan kewenangan dan dalam memperdagangkan kewenangan itu, swasta terlibat sehingga menimbulkan suburnya korupsi.

“Saya mengapresiasi pertemuan antara Komisi III DPR dan Kapolri dalam rapat dengar pendapat, kemarin malam. Apa yang dilakukan dalam forum-forum semacam itu perlu diapresiasi selama dilakukan untuk membuka ruang dan menuntaskan kasus. Posisi umum dan ketua forum yangg memberi ruang dan membuka kasus untuk bisa dituntaskan, harus diapresiasi. Proses menuju perbaikan harus bisa didorong,” katanya.

“Saya mengharapkan agar fakta-fakta yang ada dapat terungkap. Kami akan terus mengkritisi setiap klarifikasi yang disampaikan Polri terkait penetapan Chandra dan Bibit sebagai tersangka. Agar terbuka titik terang real case-nya. Kami akan komentari itu secara komprehensif. Apa yang dikemukakan Kapolri merupakan respons yang wajar. Detail yang disampaikan itu konsisten atau itu nanti malah menimbulkan sensasi baru,” katanya lagi.

Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) yang hanya menonaktifkan sementara Susno Duadji, menurut Bambang, sebagai sikap tidak tegas. Masyarakat kemudian diminta jeli untuk membedakan apakah pernyataan tersebut jujur atau untuk pencitraan. Ia kemudian berharap kepada publik untuk menilai, apakah ini sungguh-sungguh atau hanya sekedar pencitraan.

“Apa yang disampaikan Kapolri dalam rapat dengan Komisi III DPR ini merupakan bentuk pembelaan. Namun, apakah penjelasan itu bisa diterima publik atau tidak, Bambang menyerahkan kepada publik. Apa yang diungkapakn Kapolri itu respon yang wajar. Cuma apakah benar konsiten dengan sebelumnya, apa tidak mengulang kata-kata yang sama, apa malah menimbulkan sensasi baru,” Bambang mempertanyakan.

(Persda Network/yat)

=================
GILE TUH SI ANGGODO SAKTI AMAT YA DIA BISA NGATUR PEJABAT NEGARA BEGITU BANYAK…..WELEH….WELEH……

Iklan

About syafyess

Saya dilahirkan di kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya dan daerah paling kaya di Indonesia karena diatas dan dibawah buminya menghasilkan minyak.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Blog Stats

  • 394,023 hits

Map MyVisitor

Flags MyVisitors

free counters

%d blogger menyukai ini: